PENILAIAN PENGGUNA JASA PENERBANGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PT.ANGKASA PURA 1 NON AERONAUTIKA DI BANDARA ADISUTJIPTO YOGYAKART

B, ABIGAIL KRISTIN (2016) PENILAIAN PENGGUNA JASA PENERBANGAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN PT.ANGKASA PURA 1 NON AERONAUTIKA DI BANDARA ADISUTJIPTO YOGYAKART. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (3928Kb)

    Abstract

    Penelitian Penilaian pelayanan pengguna jasa penerbangan pada perusahaan Angkasa Pura1, Bandara Adisutjipto Yogyakarta ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimanakah penilaian penumpang terhadap kualitas pelayanan dan fasilitas yang selama ini telah disediakan oleh perusahaan Angkasa Pura 1 di Bandara Adisutjipto Yogyakarta Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui penyebaran kuesioner dengan melibatkan pengguna yang pernah menggunakan jasa penerbangan di Bandara Adisutjipto Yogyakarta dalam kurun waktu 1 tahun terakhir . Data yang telah didapatkan kemudian diolah serta diintepretasikan melalui modus serta presentase. Menurut hasil penyebaran kuisioner yang dilakukan pada 100 responden diketahui bahwa pengguna jasa penerbangan yang ada di Bandara Adisutjipto Yogyakarta menyatakan puas dengan pelayanan dan fasilitas yang disediakan oleh PT. Angkasa Pura 1 namun ada dimensi assurance di pelayanan bagasi check yang menunjukan hasil dari responden kurang puas atas pelayanan yang telah diberikan ditinjau dari dimensi assurance tersebut menandakan kurang nya jaminan rasa aman dan kepercayaan pengguna jasa penerbangan terhadap pelayanan Bagasi Check. Saran yang dapat diberikan oleh peneliti berdasarkan kesimpulan yang telah dianalisis yaitu PT.Angkasa Pura sudah baik dalam memberikan pelayanan dan fasilitas selama penumpang berada di Bandara Adisutjipto Yogyakarta, namun perlu ditingkatkan lagi agar pengguna jasa lebih merasa nyaman dan aman atas ketersediaan pelayanan terlebih dalam aspek pelayanan Bagasi Check agar ditingkatkan kembali untuk segi keamanan untuk menciptakan kepercayaan pada pengguna jasa penerbangan.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    H Social Sciences > HE Transportation and Communications
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Cantya Dyana Larasati
    Date Deposited: 30 Oct 2016 20:50
    Last Modified: 30 Oct 2016 20:50
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/27938

    Actions (login required)

    View Item