PENINGKATAN OMSET TENANT PADA MOMEN IMLEK DI SOLO PARAGON LIFESTYLE MALL

J, GALIH NURDHIANSYAH (2016) PENINGKATAN OMSET TENANT PADA MOMEN IMLEK DI SOLO PARAGON LIFESTYLE MALL. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (2518Kb)

    Abstract

    ABSTRAK PENINGKATAN OMSET TENANT PADA MOMEN IMLEK DI SOLO PARAGON LIFESTYLE MALL GALIH NURDHIANSYAH JOYO PRAKOSO NIM F3213026 Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan omset tenant pada momen imlek di solo paragon lifestyle mall. Ritel adalah merupakan salah satu rantai saluran distribusi yang memegang peranan yang penting dalam penyampaian barang dan jasa kepada konsumen akhir. Ritel meliputi semua kegiatan yang melibatkan penjualan barang atau jasa secara langsung pada konsumen akhir untuk penggunaan pribadi dan bukan bisnis. Maka jelas bahwa ritel merupakan poin yang sangat penting untuk diterapkan oleh perusahaan jasa agar tetap dapat bersaing. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui peningkatan omset tenant di Solo Paragon Lifestyle Mall dan Untuk mengetahui masalah yang dihadapi selama melakukan event di Solo Paragon Lifestyle Mall. Observasi yang dilakukan di Solo Paragon Lifestyle Mall pada tanggal 5 Febuari – 4 Maret 2016. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan jenis penelitian studi kasus pada objek penelitian yang menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun kegiatan event yang dilakukan oleh Solo Paragon Lifestyle Mall adalah kampoeng tiongkok dan barangsai. Kedepannya event kampoeng tiongkok dan barangsai setiap tahunnya selalu meningkat dari konsumen dan selalu menjaga kebersihan pada event kampoeng tiongkok dan barangsai. Kata kunci : Peningkatan Omset, Ritel, Event Kampoeng Tiongkok dan Barangsai ABSTRACT INCREASE IN TURNOVER IN THE MOMENT Lunar TENANT LIFESTYLE IN SOLO PARAGON MALL GALIH NURDHIANSYAH JOYO PRAKOSO NIM F3213026 The purpose of this study was to determine the increase in turnover of tenants at the moment in solo paragon Lunar lifestyle mall . Retail is one of the chain of distribution channels play an important role in the delivery of goods and services to the end consumer. Retailing includes all activities involving the sale of goods or services directly to the end consumer for personal use and not business. It is clear that retail is a very important point to be applied by service companies to remain competitive . The purpose of this study was to determine the increase in turnover of tenants in Solo Paragon Lifestyle Mall and to know the problems encountered during the event on Solo Paragon Lifestyle Mall. Observations made at the Solo Paragon Lifestyle Mall on the 5th of February - March 4, 2016. The method used in this research is descriptive with case study based on research object using the method of observation, interviews and documentation. The event activities conducted by Solo Paragon Lifestyle Mall is kampoeng China and barangsai. In the future, China and barangsai kampoeng event every year has increased from consumers and always keep the event kampoeng China and barangsai. Keywords: Increased turnover, Retail, Event Kampoeng China and the Lion Dance.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: faizah sarah yasarah
    Date Deposited: 28 Oct 2016 13:32
    Last Modified: 28 Oct 2016 13:32
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/27898

    Actions (login required)

    View Item