ANALISIS KINERJA PT CIPUTRA DEVELOPMENT Tbk (“Perseroan”) BERDASARKAN RASIO LIKUIDITAS, PROFITABILITAS, DAN SOLVABILITAS

AFSARI, RIZA NURUL (2016) ANALISIS KINERJA PT CIPUTRA DEVELOPMENT Tbk (“Perseroan”) BERDASARKAN RASIO LIKUIDITAS, PROFITABILITAS, DAN SOLVABILITAS. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (487Kb)

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja keuangan pada PT Ciputra Development Tbk yang merupakan induk perusahaan. Langkah yang dilakukan adalah dengan membandingkan laporan keuangan tahunan PT Ciputra Development Tbk periode 2013-2015 serta menyatukan berita-berita penting yang menyangkut kinerja dari PT Ciputra Development Tbk, misalnya rata-rata industri. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif yaitu dengan mengolah data dari laporan keuangan tahunan PT Ciputra development Tbk menggunakan rasio Likuiditas, Solvabilitas dan Profitabilitas yang kemudian diinterpretasikan oleh penulis dalam bentuk analisa deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan kenaikan ataupun penurunan kinerja dari PT Ciputra Development Tbk periode 2013-2015 serta faktor-faktor penyebab dari kenaikan ataupun penurunan kinerja tersebut. Kesimpulan dari penelitian ini adalah upaya perusahaan dalam mempertahankan kinerjanya sehingga mendapat kepercayaan dari masyarakat dan bisa menarik minat para investor untuk menanamkan modal dan kreditor untuk memberikan pinjaman. Dari hasil analisis dapat disimpulkan bahwa PT Ciputra Development Tbk termasuk perusahaan yang profitabel dengan rasio solvabilitas yang tinggi. Kata kunci: Kinerja, Analisis Rasio.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
    H Social Sciences > HJ Public Finance
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
    Depositing User: Sofi Wildan
    Date Deposited: 27 Oct 2016 09:56
    Last Modified: 27 Oct 2016 09:56
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/27863

    Actions (login required)

    View Item