penanganan sistem online tiket pesawat lion air di cv. sinergi bangkit unggul sragen

, SULISTYOWATI (2016) penanganan sistem online tiket pesawat lion air di cv. sinergi bangkit unggul sragen. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (319Kb)

    Abstract

    ABSTRAK Sulistyowati,C9413056,2016.Penanganan Sistem Online Tiket Pesawat Lion Air di CV.Sinergi Bangkit Unggul Sragen. Program Diploma III Usaha Perjalanan Wisata Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas Maret Surakarta. Laporan Tugas Akhir ini untukmengetahui bagaimana hubungan kerjasama antaraCV. Sinergi Bangkit Unggul Sragen dengan Lion Air,karena untuk menjalin hubungan kerjasama antara kedua belah pihak pasti ada syarat yang diajukan dan dipanuhi.Selain itu juga untuk mengetahui tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan sistem online tiket pesawat Lion Air, dan mengetahui kendala yang dihadapi CV.Sinergi Bangkit Unggul dalam menggunakan sistem online Lion Air dan Penanganan yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah dan kendala dari sistem online Lion Airyang digunakan. Penulisan Tugas Akhir ini disajikan secara deskriptif. Metode yang digunakan untuk pengumpulan data yaitu: observasi, wawancara, studi pustaka, dan dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian dianalisis secara kualitatif. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa penggunaan sistem online dalam reservasi penerbangan Lion Air memiliki permasalahan yang harus di cari jalan keluarnya oleh pihak travel agent. Penanganan masalah yang dihadapai harus dilakukan untuk menghindari kerugian bagi pihak travel agent dan konsumen, serta meningkatkan kualitas pelayanan dalam melayani calonpenumpang yang akan berdampak pada kepuasan konsumen dan citra perusahaan. Berdasarkan pembahasan diatas, disimpulkan bahwadalam menjalin hubungan kerjasama antara CV. Sinergi Bangkit Unggul dengan Lion Air, ada berbagai syarat yang harus dipenuhi. Kerja sama antara CV.Sinergi Bangkit Unggul dengan Pihak Lion Air tersebut terdapat kendala yang masih memberatkan bagi pihak CV.Sinergi Bangkit Unggul. Penggunaan sistem online Lion Air yang menggunakan satu sistem agent portal untuk segala transaksi dari reservasi hingga pengaturan account keagenan, maka akan timbul masalah dari sistem yang di berikan oleh pihak Lion Air. Cara CV. Sinergi Bangkit Unggul mengatasi permasalahan yang ada yaitu dengan mencari inti permasalahan dan solusi yang tepat dan cepat dalam penyelesaiannya karena dalam penanganan masalah yang berkaitan dengan sistem reservasi online harus di selesaikan dengan segera. Kata kunci: penanganan, sistem online, Lion air

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa
    Depositing User: Tities Amrihtasari
    Date Deposited: 02 Nov 2016 11:34
    Last Modified: 02 Nov 2016 11:34
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/27860

    Actions (login required)

    View Item