SISTEM PELAYANAN INFORMASI BERBASIS WEB STUDI KASUS : KANTOR PENGAWASAN DAN PELAYANAN BEA DAN CUKAI TIPE MADYA PABEAN B SIDOARJO

Mashabi, Ibnu (2016) SISTEM PELAYANAN INFORMASI BERBASIS WEB STUDI KASUS : KANTOR PENGAWASAN DAN PELAYANAN BEA DAN CUKAI TIPE MADYA PABEAN B SIDOARJO. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (121Kb)

    Abstract

    Ibnu Mashabi, Ilham Akbar Prakosa, 2016. Sistem Pelayanan Informasi Berbasis Web Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Sidoarjo. Teknik Informatika Diploma II PDD UNS Akademi Komunitas Negeri Madiun. Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Sidoarjo adalah salah satu kantor pemerintah yang berwenang dalam bidang Bea dan Cukai yang memiliki beberapa bagian atau bidang, yang semuanya memiliki informasi masing-masing. Demi memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengguna jasa, KPPBC TMP B Sidoarjo menyediakan pelayanan informasi dengan e-mail sebagai medianya. Seiring berjalannya waktu pelayanan yang diberikan mulai menemui kendala seperti tidak dapat memonitor aktivitas pelayanan, lambatnya perhitungan jumlah pelayanan dalam satu bulan serta terdapat kesulitan dalam pencarian data yang sudah lama. Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Sidoarjo, dalam mengelola data informasi masih menggunakan sistem manual, sehingga sering terjadinya kesalahan. Oleh sebab itu, perlu adanya aplikasi yang dapat mempermudah dalam permasalahan pendataan informasi. Pengumpulan data dalam pembuatan laporan Tugas Akhir ini adalah dengan metode penelitian lapangan di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Sidoarjo, penelitian pustaka dan perancangan aplikasi. Dengan dibuatkannya Sistem Pelayanan Informasi di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B Sidoarjo ini, maka dapat membantu mengurangi kesalahan dalam proses pelayanan informasi. Kata Kunci : Sistem Pelayanan Informasi, Bea dan Cukai, Data.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: Q Science > Q Science (General)
    Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
    Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Fisika
    Depositing User: Aren Dwipa
    Date Deposited: 28 Oct 2016 14:42
    Last Modified: 28 Oct 2016 14:42
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/27850

    Actions (login required)

    View Item