HI CANDY: PERMEN JELLY HERBAL BERBAHAN KENCUR (Kaempferia galanga L.), JERUK NIPIS (Citrus aurantiifolia), DENGAN PEWARNA ALAMI SECANG (Caesalpinia sappan)

LADYFA, RIEMAS ULFA (2016) HI CANDY: PERMEN JELLY HERBAL BERBAHAN KENCUR (Kaempferia galanga L.), JERUK NIPIS (Citrus aurantiifolia), DENGAN PEWARNA ALAMI SECANG (Caesalpinia sappan). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (330Kb)

    Abstract

    Hi Candy merupakan permen jelly herbal dengan menggunakan bahan baku herbal yang berupa kencur, jeruk nipis, dan kayu secang. Permen jelly herbal Hi Candy ini didominasi dengan rasa kencur dengan tambahan jeruk nipis serta penggunaan kayu secang sebagai pewarna alami. Proses pembuatan permen jelly herbal Hi Candy ialah persiapan alat dan bahan, pembuatan sari kencur, perebusan kayu secang, pemasakan bahan, pencetakan dan pemotongan, pengeringan serta pengemasan. Khasiat permen jelly herbal Hi Candy adalah melegakan tenggorokan, membantu meredakan batuk serta memelihara dan menambah daya tahan tubuh. Permen jelly herbal Hi Candy ini diproduksi dengan berat bersih 40 gram per kemasan. Pemasaran produk dilakukan di lingkungan tempat tinggal, area belakang kampus dan di bazar event Agrotech’s Fair serta menyebarkannya di jejaring sosial. Target pasar yang utama adalah mahasiswa/dewasa dan orang tua. Usaha permen jelly herbal Hi Candy ini termasuk menguntungkan dan layak untuk dikembangkan dengan nilai R/C ratio dan B/C ratio sebesar 1,19 dan 0,19.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
    Divisions: Fakultas Pertanian > Agribisnis
    Depositing User: Sofi Wildan
    Date Deposited: 25 Oct 2016 17:02
    Last Modified: 25 Oct 2016 17:02
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/27835

    Actions (login required)

    View Item