PENGARUH POLITICAL CONNECTION TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan dan Perminyakan yang Listing di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2014) PENGARUH POLITICAL CONNECTION TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan dan Perminyakan yang Listing di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2014) PENGARUH POLITICAL CONNECTION TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan dan Perminyakan yang Listing di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2014) PENGARUH POLITICAL CONNECTION TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan dan Perminyakan yang Listing di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2014)

WIRABUANA, ERIC (2016) PENGARUH POLITICAL CONNECTION TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan dan Perminyakan yang Listing di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2014) PENGARUH POLITICAL CONNECTION TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan dan Perminyakan yang Listing di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2014) PENGARUH POLITICAL CONNECTION TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan dan Perminyakan yang Listing di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2014) PENGARUH POLITICAL CONNECTION TERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan dan Perminyakan yang Listing di Bursa Efek Indonesia Tahun 2011-2014). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (751Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK PENGARUH POLITICAL CONNECTIONTERHADAP NILAI PERUSAHAAN (Studi Empiris pada Perusahaan Pertambangan dan Perminyakan yang Listing diBursa Efek Indonesia Tahun 2011-2014) Oleh : Eric Wirabuana F0312045 Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen yang disajikan. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah nilai perusahaan, sedangkan variabel independen dalam penelitian ini adalah political connection yang menjelaskan tentang hubungan perusahaan dengan pejabat politik dan pengaruhnya pada nilai perusahaan. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan yang listing di Bursa Efek Indonesia pad periode 2011- 2014. Sampel yang didapatkan sejumlah 32 perusahaan. Teknik samplingyang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini adalah political connection berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan. Artinya masih banyak perusahaan di Indonesia yang terkoneksi dengan politik dan berhubungan dengan pejabat yang berwenang untuk meningkatkan nilai perusahaan mereka. Kata Kunci : political connection, nilai perusahaan, Tobin’s Q

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Akuntansi
    Depositing User: faizah sarah yasarah
    Date Deposited: 08 Aug 2016 15:28
    Last Modified: 08 Aug 2016 15:28
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/27667

    Actions (login required)

    View Item