Pengaruh Political Connection dan Ownership Structure terhadap Kinerja Perusahaan (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang listing di BEI Tahun 2011-2014)

Lisnasari, Lindha (2016) Pengaruh Political Connection dan Ownership Structure terhadap Kinerja Perusahaan (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang listing di BEI Tahun 2011-2014). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (147Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK PENGARUH POLITICAL CONNECTION DAN OWNERSHIP STRUCTURE TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN (Studi Pada Perusahaan Manufaktur yang listing di BEI tahun 2011-2014) Lindha LisnaSari F0312073 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen.Variabel dependen dalam penelitian ini adalah kinerja perusahaan (yang diproksikan dengan nilai Tobin’s Q), sedangkan variabel independen dalam penelitian ini adalah political connection dan ownership structure. Populasi dari prnrlitian ini adalah seluruh perusahaan yang bergerak di bidang manufaktur yang listing di Buesa Efek Indonesia pada periode 2011-2014.Penentuan sampel dengan metode purposive sampling dan didapatkan sampel sejumlah 99 perusahaan. Hasil dari penelitian ini adalah political connection berpengaruh negative terhadap kinerja perusahaan, Kepemilikan saham manajerial tidak berpengaruh terhadap kinerja perusahaan, Kepemilikan saham institusional tidak berpengaruh terhadap kinerja perusahaan. Kata Kunci: Political connection, kepemilikan manajerial, kepemilikan intitusional, kinerja perusahaan,Tobin’s Q

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Akuntansi
    Depositing User: fransiska siska meilani
    Date Deposited: 04 Aug 2016 15:04
    Last Modified: 04 Aug 2016 15:04
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/27631

    Actions (login required)

    View Item