EVALUASI KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH BERDASARKAN ALOKASI DAN REALISASI ANGGARAN BELANJA DAERAH TAHUN 2010-2014 :STUDI KOMPARATIF KABUPATEN KARANGANYAR DAN KABUPATEN SRAGEN

C, Agustina Putri (2016) EVALUASI KINERJA KEUANGAN PEMERINTAH DAERAH BERDASARKAN ALOKASI DAN REALISASI ANGGARAN BELANJA DAERAH TAHUN 2010-2014 :STUDI KOMPARATIF KABUPATEN KARANGANYAR DAN KABUPATEN SRAGEN. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (935Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK Alokasi dan realisasi anggaran belanja daerah sangat penting dalam Pemerintahan Daerah. Dalam setiap kegiatan program Pemerintah Daerah harus mampu melakukan penyerapan anggaran secara optimal demi terciptanya kualitas dan pertumbuhan daerah yang semakin baik. Adanya laporan keuangan daerah berbasis kinerja membuat Pemerintah Daerah melakukan perbaikan dari tahun- ketahun agar dapat mengevaluasi kesalahan maupun kekurang-kekurangan di tahun anggaran sebelumnya. Salah satunya dengan mengevaluasi belanja daerah dengan menggunakan analisis APBD. Anggaran belanja daerah digunakan untuk membiayai seluruh pengeluaran-pengeluaran dalam program Pemerintah daerah. Penyerapan anggaran yang baik juga merupakan indikator penilaian kinerja Pemerintah daerah. Dalam hal ini kinerja Pemerintah Daerah Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Sragen akan dibandingkan sehingga akan dapat diketahui daerah mana yang melakukan penyerapan anggaran atau efisiensi anggaran yang lebih baik. Kata Kunci: Kinerja Pemerintah Daerah, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Akuntansi
    Depositing User: fransiska siska meilani
    Date Deposited: 04 Aug 2016 11:49
    Last Modified: 04 Aug 2016 11:49
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/27621

    Actions (login required)

    View Item