EVALUASI PENERAPAN DANA DESA TAHUN 2015: STUDI PERBANDINGAN DESA KARANGBANGUN DAN DESA PABLENGAN KECAMATAN MATESIH

NURHARYANTI, DYANA (2016) EVALUASI PENERAPAN DANA DESA TAHUN 2015: STUDI PERBANDINGAN DESA KARANGBANGUN DAN DESA PABLENGAN KECAMATAN MATESIH. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (702Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK EVALUASI PENERAPAN DANA DESA TAHUN 2015 : STUDI PERBANDINGAN DESA KARANGBANGUN DAN DESA PABLENGAN KECAMATAN MATESIH Dyana Nurharyanti F3313043 Desa Karangbangun dan Desa Pablengan adalah dua diantara 74.093 desa di Indonesia yang menerima Dana Desa yang bersumber dari APBN tahun 2015. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui prosedur penggunaan Dana Desa menutut Undang-Undang dan peraturan yang berlaku, mengetahui penerapan Dana Desa di Desa Karangbangun dan Desa Pablengan, mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan Dana Desa di Desa Karangbangun dan Desa Pablengan. Data yang diolah dalam penelitian ini adalah data dari hasil laporan pertanggungjawaban penggunaan Dana Desa dan wawancara dengan Kepala Desa, Sekretasis Desa, dan Bendahara Dana Desa. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil dan kesimpulan yaitu Desa Karangbangun dan Desa Pablengan sudah melaksanakan program Dana Desa sesuai dengan Undang-Undang dan peraturan yang berlaku, tidak ada kendala yang begitu signifikan dalam proses pelaksanaannya, masyarakat antusias dalam pelaksanaan pembangunan di daerah, pencatatan laporan keuangan sudah sesuai dengan peraturan yang diberikan oleh pemerintah, pembuatan laporan pertanggungjawaban sudah sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. Kata kunci : Dana Desa, Prosedur, Penerapan

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Akuntansi
    Depositing User: fransiska siska meilani
    Date Deposited: 03 Aug 2016 14:05
    Last Modified: 03 Aug 2016 14:05
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/27600

    Actions (login required)

    View Item