PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS PADA ROCKETZ LIVE COFFEE SURAKARTA

ANGELIA, CINDY (2010) PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN TERHADAP LOYALITAS PADA ROCKETZ LIVE COFFEE SURAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret Surakarta.

[img] PDF - Published Version
Download (1160Kb)

    Abstract

    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas pada Rocketz Live Coffee Surakarta. Sesuai dengan masalah dan tujuan penelitian, maka metode penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan bentuk kuantitatif. Penelitian dilakukan di Rocketz Live Coffee Surakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Rocketz Live Cofee, adapun sampel yang digunakan 100 pengunjung yang diambil dengan teknik non probability sampling dengan pendekatan convenience. Teknik pengumpulan data untuk variabel pengaruh kepuasan konsumen menggunakan kuesioner dan wawancara. Sedangkan teknik analisis datanya menggunakan analisa deskriptif yaitu suatu analisa yang digunakan untuk memperoleh gambaran tentang prosentase jawaban - jawaban yang diperoleh dari kuesioner yang dibagikan kepada responden yang baru saja meninggalkan cafe Rocketz Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan (1) Berdasarkan hasil wawancara dengan Penanggungjawab Operasional dapat diketahui bahwa pihak Rocketz Live Coffee telah melaksanakan suatu pelayanan yang baik harus dirasakan oleh setiap pelanggan. (2) Apabila pihak Rocketz Live Coffee melakukan suatu kesalahan yang tidak disengaja atau tidak disangka-sangka maka mereka akan secepatnya mengambil tindakan untuk mengontrol situasi dan mencari pemecahan baru yang dapat diterima, dengan demikian Rocketz Cafe telah memiliki kredibilitas dan reputasi yang baik di mata pelanggan. Rocketz Cafe memperhatikan kebutuhan pelanggan yang mengenal lima obsesi, antara lain: kepuasan pelanggan ( grafik no: 2,3, 6, 8, 14, 15), mutu produk (grafik no: 4, 5,7,12), mendengarkan keluhan dan saran pelanggan ( grafik no: 16), memahami faktor utama dalam pelayanan (grafik no: 10,11), mencoba bekerja sebaik mungkin ( grafik no: 9,13). Dari kesimpulan diatas penulis menyarankan menyediakan kotak saran untuk menampung segala macam masukan (saran, kritik, informasi) dari pelanggan guna peningkatan kualitas pelayanan maupun menu yang diberikan Rocketz Cafe pada pelanggannya, menambah fasilitas member card seperti bonus point reward, voucher-voucher, meningkatkan frekuensi acara-acara yang dapat menarik pelanggan seperti yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu yaitu pengadaan talk show untuk para eksekutif. Kata kunci : pelanggan, kepuasan, loyal

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Pemasaran
    Depositing User: Yudha Adhitya
    Date Deposited: 12 Jul 2013 21:32
    Last Modified: 12 Jul 2013 21:32
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/2752

    Actions (login required)

    View Item