POKOHU (Produk Khas Olahan Tahu) Kerupuk Aneka Rasa Sebagai Inovasi Diversifikasi Pangan yang Bergizi dengan Pemanfaatan Ampas Tahu

Pradana, Afif Wira and Aldila Bunga Yanuar Listiari, and Anisha Ayunig Tyas, and Dewanti Cahyaningsih, and Raharjo Guntur Alfathan, (2016) POKOHU (Produk Khas Olahan Tahu) Kerupuk Aneka Rasa Sebagai Inovasi Diversifikasi Pangan yang Bergizi dengan Pemanfaatan Ampas Tahu. Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (971Kb) | Preview

    Abstract

    Pokohu (Produk Khas Olahan Tahu) merupakan kerupuk aneka rasa sebagai diversifikasi pangan yang bergizi dengan pemanfaatan ampas tahu. Pokohu berorientasi pada makanan sehat yang murah dan terjangkau oleh berbagai kalangan dengan mengedepankan proses pemasakan yang sehat, kandungan gizi yang baik dalam tiap produk, dan kemasan yang ramah lingkungan. Pemanfaatan ampas tahu menjadi sesuatu yang lebih bernilai mengurangi limbah dari konsumsi masyarakat atas kedelai yang merusak lingkungan. Pokohu akan dipasarkan melalui outlet yang menjual oleh-oleh khas Solo, hal ini disebabkan oleh butuhnya waktu untuk Pokohu dikenal oleh masyarakat luas dan menumbuhkan keyakinan bahwa Pokohu adalah makanan ringan bergizi untuk semua kalangan. Usaha ini diharapkan menjadi usaha yang meringankan beban biaya kuliah dan bermanfaat bagi masyarakat luas khususnya dalam perluasan lapangan pekerjaan.

    Item Type: Other
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: yulia nurhalimah
    Date Deposited: 26 Jun 2016 09:06
    Last Modified: 26 Jun 2016 09:06
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/27367

    Actions (login required)

    View Item