Perbaikan Promosi dan Marketing Taman Satwa Taru Jurug, Surakarta dengan Sistem Berbasis Jejaring Sosial Untuk Meningkatkan Jumlah Pengunjung Guna Menaikkan Taraf Ekonomi Masyarakat Sekitar

Dewi , Wahyu Candra and Muhammad Mansyur Haidar, and Muhammad Hilmi Ashri, and Mehita Manifatul Izzati, (2016) Perbaikan Promosi dan Marketing Taman Satwa Taru Jurug, Surakarta dengan Sistem Berbasis Jejaring Sosial Untuk Meningkatkan Jumlah Pengunjung Guna Menaikkan Taraf Ekonomi Masyarakat Sekitar. u.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (930Kb) | Preview

    Abstract

    Taman satwa Taru Jurug merupakan salah satu tempat pariwisata yang berada di kota Surakarta. Seiring dengan makin cepatnya modernisasi, Taman yang pernah menjadi ikon bidang pariwisata Surakarta ini seakan-akan menghilang terkikis jaman. Keadaan taman dan sistem pengelolaan yang tidak sesuai lagi dengan kebutuhan masyarakat masa kini menyebabkan makin lama Taman Jurug semakin sepi pengunjung. Hal ini diperparah pula dengan makin apatisnya pemerintah Kota Surakarta sendiri terhadap perkembangan Taman Jurug. Dengan jumlah pengunjung yang merosot dari tahun ke tahun, pengelola pun kemudian tidak memiliki cukup pendanaan untuk memperbaiki dan mengembangkan sarana prasarana di dalam Taman. Hewan-hewan yang dilestarikan pun juga tidak dalam kondisi yang memadai. Apabila situasi yang demikian ini terus berlangsung, bukan tidak mungkin, Taman ini akan akan tutup dikemudian hari. Pada dasarnya Taman Satwa Taru Jurug memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan. Namun permasalah yang dihadapi oleh pengelola Taman ini kemudian menyebabkan pengembangan Taman menemui hambatan, salah satunya adalah tidak adanya sistem marketing dan promosi yang baik. Pengadian masyarakat ini nantinya akan membantu mencapai solusi dalam sistem marketing dan promosi di Taman Jurug dengan tujuan peningkatan jumlah pengunjung Taman. Diharapkan ketika Taman Jurug mengalami peningkatan pengunjung maka pengelola Taman akan memiliki cukup pendanaan untuk memperbaiki kondisi dalam Taman dan akhirnya roda perekonomian masyarakat yang menggantungkan kehidupannya di Taman akan berjalan lebih baik.

    Item Type: Other
    Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
    Depositing User: yulia nurhalimah
    Date Deposited: 24 Jun 2016 14:18
    Last Modified: 24 Jun 2016 14:18
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/27292

    Actions (login required)

    View Item