PEMBUATAN WEBSITE MASJID UNTUK PENINGKATAN RELIGIUSITAS MASYARAKAT DALAM MENYIKAPI MARAKNYA KORUPSI DI INDONESIA, LOKASI DI KELURAHAN BANYUANYAR, BANJARSARI, SURAKARTA

Taufiq Al Hafidh, Alfian (2016) PEMBUATAN WEBSITE MASJID UNTUK PENINGKATAN RELIGIUSITAS MASYARAKAT DALAM MENYIKAPI MARAKNYA KORUPSI DI INDONESIA, LOKASI DI KELURAHAN BANYUANYAR, BANJARSARI, SURAKARTA. Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (1968Kb) | Preview

    Abstract

    Program Kreativitas Mahasiswa yang menjadi sarana bagi mahasiswa untuk mengemukakan ide-ide dalam menghadapi masalah yang timbul di masyarakat. Kami mengusulkan PKM – Pengabdian Masyarakat dengan tujuan program kami ini berguna di masyarakat. Program kami adalah, Pembuatan Website Masjid untuk Peningkatan Religiusitas Masyarakat dalam menyikapi Maraknya Korupsi di Indonesia dengan Lokasi di Kelurahan Banyuanyar, Banjarsari, Surakarta. Program kami bertujuan untuk merevolusi masyarakat secara luas dengan cara meningkatkan iman dan taqwa masyarakat. Revolusi mental juga menjadi senjata pemerintah sebagai gerakan untuk memperbaiki bangsa, terutama terkait dengan maraknya kasus Korupsi yang ada di Indonesia. Metode pengelolaan masjid yang akuntable dan bisa di akses oleh siapa saja melalui website masjid, akan menambah minat masyarakat untuk memakmurkan masjid. Dengan pedoman “ Jika pasar lebih ramai daripada Masjid maka masjid akan mati, tetapi jika Masjid lebih ramai daripada pasar maka pasar akan tetap ramai” itulah yang akan kami wujudkan dalam jangka panjang. Dengan majunya kegiatan keagamaan dan meningkatnya kesadaran masyarakat akan resiko korupsi maka secara otomatis pula korupsi akan berkurang. Pembuatan website masjid, ditujukan untuk menyebarluaskan kegiatan masjid yang sudah ada, agar diketahui oleh masyarakat secara luas, dan bisa menjadi penyemangat masyarakat untuk meningkatkan intensitas ke Masjidnya. Website ini, kami yakini akan menambah ketertarikan masyarakat terhadap kegiatan-kegiatan masjid, dan secara perlahan tingkat religiusitas masyarakat lambat laun juga akan meningkat.

    Item Type: Other
    Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara
    Depositing User: fauzan ahmad
    Date Deposited: 15 Jun 2016 10:27
    Last Modified: 15 Jun 2016 10:27
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/27139

    Actions (login required)

    View Item