“Handicraft Tubo si Lingkaran Cantik” PEMANFAATAN LIMBAH TUTUP BOTOL UNTUK AKSESORIS YANG BERGUNA DAN MENJAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN

Jihad Bintang Pratama, Alfan (2016) “Handicraft Tubo si Lingkaran Cantik” PEMANFAATAN LIMBAH TUTUP BOTOL UNTUK AKSESORIS YANG BERGUNA DAN MENJAGA KEBERSIHAN LINGKUNGAN. Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (1107Kb) | Preview

    Abstract

    Handicraft Tubo si Lingkaran Cantik adalah sebuah proyek PKM yang muncul di pikiran kami karena melihat banyaknya tutup botol yang di buang berserakan di jalanan oleh orang-orang yang seharusnya masih bisa dimanfaatkan kembali. Tujuan kami membuat PKM ini untuk memberikan alternatif barang kepada masyarakat dalam menyikapi tingginya harga-harga barang yg ada dipasaran,dan memberikan lapangan pekerjaan kepada masyarakat untuk menambah penghasilan dengan memanfaatkan limbah-limbah di sekitar tempat tinggal terutama tutup botol. Selain bermanfaat untuk masyarakat pkm ini juga bermanfaat untuk lingkungan sekitar karena dapat mengurangi limbah tutup botol dan memberi alternatif kepada masyarakat maupun toko-toko untuk memanfaatkan tutup botol yang mereka miliki. Kami berencana untuk membuat beberapa produk yang terbuat dari tutup botol seperti bros, magnet kulkas, gantungan kunci, dan cable holder. Kami berencana memasarkan produk ini melalui media online seperti lewat facebook, twitter, dan media sosial lainnya, dan secara offline melalui berjualan di tempat ramai maupun bekerjasama dengan toko-toko di sekitar area kampus UNS. Sasaran produk kami adalah remaja yang banyak terdapat di area kampus UNS dan juga warga sekitar kampus UNS. Harga yang kami tawarkan juga sesuai dengan kantong mahasiswa. Kami berharap melalui proyek PKM ini dapat menambah perkembangan usaha ekonomi mikro dan meningkatkan kreativitas serta memanfaatkan barang yang sudah tidak terpakai menjadi barang yang bernilai ekonomi.

    Item Type: Other
    Subjects: T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Administrasi Negara
    Depositing User: fauzan ahmad
    Date Deposited: 15 Jun 2016 10:23
    Last Modified: 15 Jun 2016 10:23
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/27138

    Actions (login required)

    View Item