HITAMAKI (HIJAB WANITA MASA KINI)

SUYANTI, ANI and MARDIASTUTI, BEKTI and ESTI RAHAYU, ELISA and SAYFUL ZUHRI, MUHAMMAD (2016) HITAMAKI (HIJAB WANITA MASA KINI). UNIVERSITAS SEBELAS MARET.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (2153Kb) | Preview

    Abstract

    Program usaha ini diadakan untuk meningkatkan kemampuan dan kreatifitas, dapat berfikir panjang atau luas dalam menjalankan setiap kegiatan, serta membuka peluang atau kesempatan untuk mendapatkan keuntungan yang cukup besar dan melatih jiwa kewirausahaan. Kegiatan kewirausahaan ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya perempuan-perempuan Indonesia bahkan dunia menggunakan hijab.Bahkan sekarang hijab sudah menjadi trend dan gaya hidup. Hal ini peluang usaha dalam bentuk fashion terbuka lebar. Usaha fashion dalam bentuk hijab menjadi usaha yang menjanjikan karena pengguna hijab dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Dengan adanya usaha ini diharapkan dapat menarik perempuan yang belum berhijab mau menggunakan hijab, sesuai dengan syariat Islam yang mewajibkan perempuan-perempuan yang sholeha menggunakan hijab dan bagi perempuan yang sudah berhijab dapat mengikuti trend fashion masa kini. Dalam usaha ini sasaran utama adalah remaja putri. Namun dalam pelaksanaannya hijab untuk anak-anak dan dewasa juga disediakan bila ada konsumen yang menginginkan. Dalam pemasaran program ini, kami menggunakan media sosial yaitu jual beli secara online. Namun untuk konsumen yang lingkungannya disekitar kami dapat memesan langsung kepada kami. Ada lima metode yang digunakan dalam program ini, yaitu tahap persiapan dan survey pasar, promosi dan pemasaran, evaluasi perkembangan usaha, evaluasi kegiatan dan laporan pertanggungjawaban.

    Item Type: Other
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: UNSPECIFIED
    Depositing User: dian pratiwi
    Date Deposited: 14 Jun 2016 19:53
    Last Modified: 14 Jun 2016 19:53
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/27108

    Actions (login required)

    View Item