“GRIYA ILMU SEBAGAI UPAYA UNTUK MENGURANGI KECANDUAN GADGET PADA ANAK

Asmoro, Kartikaningtyas Widi and Arjuna, Andreas Raya and Faradiana, Anggiara and Wulandari, Anis Tri (2016) “GRIYA ILMU SEBAGAI UPAYA UNTUK MENGURANGI KECANDUAN GADGET PADA ANAK. Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (1990Kb) | Preview

    Abstract

    Dalam era globalisasi membawa pengaruh yang besar terhadap bangsa Indonesia dalam bidang-bidang tertentu seperti pendidikan, kebudayaan, teknologi dan informasi, dsb. Khususnya dalam bidang teknologi karena mudah digunakan dan diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari untuk semua kalangan baik dari kalangan anak usia dini sampai usia lanjut. Namun pada kenyataannya masih banyak manfaat yang disalahgunakan oleh sebagian besar masyarakat, khususnya pada anak-anak yang tidak menggunakan teknologi untuk menambah pengetahuan atau meningkatkan kecerdasan, tetapi mereka lebih sering menggunakan teknologi tersebut untuk bermain-main. Oleh karena itu, diharapkan setelah mereka mengikuti program belajar di griya ilmu pengetahuan mereka dapat bertambah serta dapat meningkatkan minat belajar pada anak. Di daerah Banyuanyar masih banyak anak-anak yang menggunakan gadget untuk bermain secara berlebihan dan tidak menggunakan waktunya untuk belajar. Sehingga pada program Griya Ilmu anak-anak dapat menggunakan teknologi untuk membaca buku elektronik, melihat video yang mengedukasi. Kata kunci : anak-anak, gadget, edukasi

    Item Type: Other
    Subjects: L Education > L Education (General)
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Keuangan Perbankan
    Depositing User: anggra prasasti
    Date Deposited: 13 Jun 2016 16:43
    Last Modified: 13 Jun 2016 16:43
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/27050

    Actions (login required)

    View Item