“CONDE SEMAR (COMAR)” SEBAGAI TEROBOSAN BARU DALAM CITARASA TRADITIONAL FOOD YANG KAYA AKAN ANTIOKSIDAN

Alfiani , Riskah and Putri, Agdela Megawati Rustinar and Sari , Layla Windy Puspita and Astaningrum , Nadhifa Dewi and Dwikhuza, Shiva (2016) “CONDE SEMAR (COMAR)” SEBAGAI TEROBOSAN BARU DALAM CITARASA TRADITIONAL FOOD YANG KAYA AKAN ANTIOKSIDAN. Universitas Sebelas Maret .

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (1232Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan dari kegiatan kewirausahaan ini adalah membuat mahasiswa mandiri dengan memanfaatkan kekayaan kuliner indonesia yaitu onde-onde. Dengan kegiatan kewirausahaan ini mahasiswa diharapkan mampu menciptakan lapangan kerja sendiri tanpa melupakan indonesia. Selama ini lulusan perguruan tinggi baik negeri maupun swasta di indonesia lebih dari separuhnya job seekers. Hal tersebut membuktikan bahwa masih sedikit mahasiswa yang berani untuk menerapkan ilmu dan pelajaran hidup yang mereka dapat untuk lebih mandiri tujuan selanjutnya program kewirausahaan ini adalah profitabilitas yang didapatkan bisa digunakan untuk membiayai kepentingan pribadi. Dilihat dari aspek kuliner tujuanya adalah membuat kuliner asli indonesia semakin dikenal dan menarik. Sehingga khasanah kuliner indonesia bisa di kenalkan untuk publik layaknya makanan seperti dodol. Dalam bisnis ini akan ada banyak metode yang digunakan . metode yang pertama yaitu kelompok kami mengusung tema mini onde-onde yang masih sangat jarang di masyarakat. Pembaruan ini membuat onde-onde akan lebih bervariasi dan unik. Dalam suatu produk akan diingat dengan adanya ciri khas. Nah mini onde-onde ini adalah ciri khas yang membedakan antara onde-onde ini dengan lainya. Metode selanjutnya yaitu penggunaan desain khusus untuk kemasan mini onde-onde ini. Karena kemasan ini merupakan mahkota untuk menarik minat konsumen. Rencana kami kedepanya akan ada pergantian desain kemasan tiap 3 bulan sekali dengan adanya kemasan khusus saat hari-hari besar seperti saat valentine, hari natal. Metode yang ketiga adalah mengenai pemasaran . pemasaran merupakan hal pokok dalam suatu usaha. Pemasaran ini sangat menentukan keberlangsungan usaha kedepanya . kelompok kami mengusung “online marketing” sebagai terobosan untuk pemasaran produk baru ini. Namun pemasaran ini tidak hanya secara online saja, kelompok kami tetap mengandalkan pemasaran langsung hanya online ini sebagai cara jitu pemasaran produk baru sehingga biaya yang dikeluarkan untuk pemasaran bisa lebih hemat. Metode selanjutnya adalah dengan sistem delivery order. Sebagai mahasiswa adanya kios sangatlah menguntungkan namun delivery order ini merupakan konsep agar produk lebih diminati masyarakat. Sehingga kelompok kami lebih memberikan kemudahan akses dalam pemasaran.Metode Terakhir adalah dengan menambah varian rasa dalam onde-onde ini sehingga kelompok kami akan mengembangkan citarasa lebih terbau lagi seperti onde-onde rasa durian,strawberry.

    Item Type: Other
    Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Depositing User: dina m
    Date Deposited: 12 Jun 2016 09:24
    Last Modified: 12 Jun 2016 09:47
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/26957

    Actions (login required)

    View Item