WORKSHOP KREATIF OLAH LIMBAH KALENG SOFTDRINK BAGI ANAK JALANAN BINAAN BALAI REHABILITASI SOSIAL “KARTINI” TAWANGMANGU SEBAGAI BEKAL USAHA MANDIRI DAN PENINGKATAN SOFT SKILL INDIVIDU

TAMA CAHYA P, TYAN (2016) WORKSHOP KREATIF OLAH LIMBAH KALENG SOFTDRINK BAGI ANAK JALANAN BINAAN BALAI REHABILITASI SOSIAL “KARTINI” TAWANGMANGU SEBAGAI BEKAL USAHA MANDIRI DAN PENINGKATAN SOFT SKILL INDIVIDU. Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (624Kb) | Preview

    Abstract

    Usia anak-anak merupakan usia dimana mereka membutuhkan pendidikan dan bimbingan yang akan menjadi dasar kepribadian mereka saat dewasa. Namun banyak dari anak-anak yang tidak menerima pendidikan, seperti anak jalanan. Mereka tidak berkesempatan untuk mengenyam pendidikan karena kondisi ekonomi yang kurang, padahal mereka memiliki potensi seperti anak-anak yang lain. Oleh karena itu kami ingin membagi ilmu kepada mereka sebagai bekal usaha untuk kehidupan mereka yang lebih baik dengan mengajarkan cara mengolah limbah kaleng softdrink menjadi produk yang memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Mengetahui keberadaan limbah anorganik sangat mengganggu keseimbangan lingkungan kami juga memiliki tujuan untuk mengurangi angka limbah dilingkungan masyrakat. Dengan pembekalan ini, tujuan kami supaya anak-anak jalanan dapat mengembangkan kreatifitas mereka sehingga berpeluang untuk menjadi wirausahawan dalam upaya meningkatkan kualitas hidup dan mengurangi angka pengangguran di Indonesia .

    Item Type: Other
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa > Seni Rupa Murni
    Depositing User: fauzan ahmad
    Date Deposited: 11 Jun 2016 11:24
    Last Modified: 11 Jun 2016 11:24
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/26926

    Actions (login required)

    View Item