NAVEL`O (Navel & Lemon) MINUMAN SEHAT DENGAN TEKNIK PENGOLAHAN MODIFIED “INFUSED WATER” BERBAHAN DASAR JERUK NAVEL & LEMON

Zamroni, Muhammad and Faresza, Ilham Dika and Wardani, Nindia Viva Pramudha (2016) NAVEL`O (Navel & Lemon) MINUMAN SEHAT DENGAN TEKNIK PENGOLAHAN MODIFIED “INFUSED WATER” BERBAHAN DASAR JERUK NAVEL & LEMON. Universitas Sebelas Maret .

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (1445Kb) | Preview

    Abstract

    Buah-buahan adalah salah satu produk hasil perkebunan yang mengandung kaya gizi dan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Selain itu, rasa buah yang manis dan menyehatkan telah banyak diminati masyarakat sejak lama bahkan antar generasi. Buah-buahan sangat mudah didapat. Tak jarang bila sebagian masyarakat menjadikan buah-buahan sebagai konsumsi rutin dalam upaya menjaga kesehatan dirinya agar bisa melaksanakan berbagai aktivitas yang aktif dan produktif. Kreasi olahan buah pun telah banyak dilakukan. Dengan ide kreatif dan inovasi yang terbarukan menjadikan buah tidak hanya suatu produk konsumsi yang monoton tetapi juga menjadi olahan produk lain yang dapat memperkaya referensi kuliner sehingga tercipta pasar kuliner yang baru dan patut dicicipi oleh masyarakat luas. Namun, kandungan gizi yang ada di dalam buah belum sepenuhnya mendapatkan perhatian yang lebih selama proses pengolahannya. Maka tak jarang tubuh tidak mendapatkan gizi/nutrisi apapun dari olahan buah tersebut. Hal inilah yang membuat kami berdiskusi menemukan solusi bagaimana caranya mengolah buah-buahan menjadi suatu produk tertentu dengan cita rasa yang lezat dengan kandungan gizi didalamnya yang tetap terjaga. Sehingga tubuh mendapatkan dampak positif dari mengkonsumsi produk olahan buah tersebut. Infused Water Navel`O, olahan buah Jeruk Navel dan Lemon dengan kombinasi buah local sebagai bentuk adaptasi dengan selera masyarakat local. Produk ini sebagai terobosan baru yang akan menjelaskan bagaimana setiap kebaikan dari buah akan terjaga sampai ke tangan ke pelanggan. Dengan begitu kehadiran produk kami akan mengajak dan membawa masyarakat untuk membiasakan diri menjalani pola hidup yang sehat. Kata kunci : Infused Water, Jeruk Navel, Lemon, Gizi, Sehat.

    Item Type: Other
    Subjects: T Technology > T Technology (General)
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Depositing User: dina m
    Date Deposited: 12 Jun 2016 10:01
    Last Modified: 12 Jun 2016 10:01
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/26924

    Actions (login required)

    View Item