“GGS-B (Gerakan Griya Schizofren Bermain)” Sebagai Upaya untuk Meningkatkan Kreatifitas dan Sistem Motorik serta Meningkatkan SDM Bagi Penyandang Mental Disorder”

Naim, Sofia (2016) “GGS-B (Gerakan Griya Schizofren Bermain)” Sebagai Upaya untuk Meningkatkan Kreatifitas dan Sistem Motorik serta Meningkatkan SDM Bagi Penyandang Mental Disorder”. Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (619Kb) | Preview

    Abstract

    Kegiatan yang bernama “GGS-B (Gerakan Griya Schizofren Bermain)” dibuat sebagai upaya untuk meningkat kan kreatifitas sekaligus memfungsikan kembali kerja system saraf motorik dan meningkatkan SDM bagi penyandang Mental Disorder di Griya PMI Peduli. Secara garis besar kegiatan “GGS-B (Gerakan Griya Schizofren Bermain)” adalah terapi untuk penyandangs kizofrenia yang berada di Griya PMI Peduli. Terapis yang menangani “GGS-B (Gerakan Griya Schizofren Bermain)” ini adalah para sukarelawan yang tergabung dalam komunitas Griya Schizofren. Para penyandang skizofrenia di Griya PMI Peduli akan dilatih untuk membuat keterampilan membuat terrarium sederhana untuk meningkatkan daya kreatifitas mereka dan mereka juga dilatih untuk memfungsikan kembali kerja system saraf motorik penyandang skizofrenia agar mereka bias menghindari bahaya yang akan menimpa mereka. Keywords: GGS-B, GriyaSchizofren, Terrarium

    Item Type: Other
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa > Sastra Indonesia
    Depositing User: fauzan ahmad
    Date Deposited: 10 Jun 2016 15:01
    Last Modified: 10 Jun 2016 15:01
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/26866

    Actions (login required)

    View Item