SOLO GLOBAL BUSINESS ERUDITION DI SOLO BARU: TOWN SQUARE SEBAGAI PEMERSATU SEKOLAH BISNIS DAN KANTOR SEWA DENGAN KONSEP HYBRID BUILDING

V, MUHAMMAD ADZAN (2016) SOLO GLOBAL BUSINESS ERUDITION DI SOLO BARU: TOWN SQUARE SEBAGAI PEMERSATU SEKOLAH BISNIS DAN KANTOR SEWA DENGAN KONSEP HYBRID BUILDING. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (1048Kb) | Preview

    Abstract

    “SOLO GLOBAL BUSINESS ERUDITION DI SOLOBARU” TOWN SQUARE SEBAGAI PEMERSATU SEKOLAH BISNIS DAN RENTAL OFFICE DENGAN KONSEP HYBRID BUILDING Muhammad Adzan V., M.D.E. Purnomo, Ana Hardiana. Email: valdi.1st@gmail.com NIM: I 0209054 Periode TA: 141 (Januari-Maret 2016) Tanggal Ujian: 15 Maret 2016 Abstrak (Bahasa Indonesia) Peningkatan investasi diberbagai sektor ekonomi, memberikan peluang kerja dan kesempatan berwirausaha yang lebih besar di Kawasan Solo Baru. Peningkatan kegiatan bisnis tersebut perlu diimbangi dengan penyediaan fasilitas perdagangan, perkantoran dan pendidikan. Fasilitas perdagangan dan perkantoran sudah sangat berkembang di Solo Baru pada tahun 2016, tetapi untuk fasilitas pendidikan khususnya bisnis yang dapat menunjang kegiatan bisnis di Solo Baru belum tersedia. Solo Global Business Erudition (SOLO GLOBE) hadir sebagai wadah pembelajaran dan pengembangan kegiatan bisnis di Solo Baru yang multi fungsi sebagai Sekolah Bisnis, Kantor Sewa dan Town Square. Persoalan desainnya adalah: bagaimana bentuk massa dan tampilan bangunan Sekolah Bisnis, Kantor Sewa dan Town Square ke dalam satu kesatuan bangunan SOLO GLOBE dengan menerapkan konsep bangunan hybrid, sehingga bentuk dan fasad bangunan dapat memperjelas fungsi dan privasi masing-masing bangunannya. Metode yang digunakan adalah metode perancangan arsitektur. Hasil yang diperoleh merupakan desain dari sebuah bangunan SOLO GLOBE yang tetap memiliki karakter dan privasi antar masing-masing fungsi bangunan tanpa merugikan satu sama lain. Kata Kunci: Arsitektur, Bangunan Hybrid, Kantor Sewa, Penggabungan, Multifungsi, Sekolah Bisnis, Town Square.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: T Technology > T Technology (General)
    Divisions: Fakultas Teknik
    Fakultas Teknik > Arsitektur
    Depositing User: Afifah Nur Laili
    Date Deposited: 31 May 2016 05:38
    Last Modified: 31 May 2016 05:38
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/26690

    Actions (login required)

    View Item