KNOWLEDGE MANAGEMENT (KM) UNTUK MENUNJANG AKREDITASI PROGRAM STUDI (Studi Kasus : Program Studi Tenik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Sebelas Maret Surakarta)

A, M. DHONY D. (2016) KNOWLEDGE MANAGEMENT (KM) UNTUK MENUNJANG AKREDITASI PROGRAM STUDI (Studi Kasus : Program Studi Tenik Industri, Fakultas Teknik, Universitas Sebelas Maret Surakarta). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (130Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK MUKHAMAD DHONY DHIAN ARDHIANSYAH, I0308104, KNOWLEDGE MANAGEMENT UNTUK MENUNJANG AKREDITASI PROGRAM STUDI (STUDI KASUS TEKNIK INDUSTRI UNIVERSITAS SEBELAS MARET). Skripsi. Surakarta: Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknik, Universitas Sebelas Maret, April 2016. Akreditasi merupakan proses penilaian dan evaluasi mutu terhadap institusi secara keseluruhan untuk mengetahui komitmen institusi terhadap kapasitas institusi dan efektivitas pendidikan, yang didasarkan pada standar akreditasi yang telah ditetapkan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi 2011. Program studi teknik industri UNS merupakan salah satu program studi di Indonesia yang terakreditasi A berdasarkan SK Ban-PT 042/SK/BAN-PT/Akred/S/II/2015.Pada umumnya prodi menghadapi kendala pada proses akreditasi. Kendala tersebut antara lain sulitnya mengolah dan mendokumentasikan data instrumen akreditasi. Permasalahan yang terjadi pengelolaan dokumen akreditasi belum tersusun dengan baik secara berkala dari waktu ke waktu, sehingga sering terjadi kehilangan atau duplikasi dokumen. Kendala lain yang dimiliki adalah belum tersedianya pusat penyimpanan dokumen yang terpusat dan terintegrasi. Knowledge Management (KM) menjadi alternatif untuk memperbaiki pengelolaan dokumomen kebutuhan akreditasi. Hasil dari penelitian ini dalah guideline penyusunan boring akreditasi. Penelitian ini hanya mengidentifikasi tacit knowledge untuk menyusun guideline akreditasi program studi sesuai standart penilaian BAN-PT tahun 2009. Kata kunci: Akreditasi program studi, Knowledge Management ,Tacit knowledge, guideline, Ban-PT. xiii + 60 halaman, 14 tabel, 14 gambar, 11 lampiran, Daftar pustaka:21(1992-2009).

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: T Technology > T Technology (General)
    Divisions: Fakultas Teknik
    Fakultas Teknik > Teknik Industri
    Depositing User: Afifah Nur Laili
    Date Deposited: 31 May 2016 05:34
    Last Modified: 31 May 2016 05:34
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/26689

    Actions (login required)

    View Item