FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS AUDIT UNIT KEPATUHAN INTERNAL (STUDI KASUS DI DIREKTORAT JENDRAL PAJAK WILAYAH JAWA TENGAH DAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA)

CAHYADI, ROBBY (2016) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS AUDIT UNIT KEPATUHAN INTERNAL (STUDI KASUS DI DIREKTORAT JENDRAL PAJAK WILAYAH JAWA TENGAH DAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA). Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (6Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK ROBBY CAHYADI NIM : S431402028 FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS AUDIT UNIT KEPATUHAN INTERNAL (STUDI KASUS DI DIREKTORAT JENDRAL PAJAK WILAYAH JAWA TENGAH DAN DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA) Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh independensi, integritas, kompetensi, obyektivitas, kerahasiaan, dan budaya Jawa terhadap kualitas audit. Selain itu, penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh mediasi dari obyektivitas. Metode pengambilan sampel penelitian ini adalah purposive sampling yang menghasilkan sampel 97 pegawai. Metode analisis data menggunakan metode SEM berbasis Partial Least Square. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa independensi, kompetensi, dan obyektivitas berpengaruh langsung, positif dan signifikan terhadap kualitas audit. Independensi dan integritas berpengaruh secara tidak langsung dan positif terhadap kualitas audit melalui obyektivitas. Lebih lanjut, budaya Jawa memperlemah hubungan antara obyektivitas dan kualitas audit. Sebaliknya, integritas dan kerahasiaan tidak berpengaruh langsung terhadap kualitas audit Kata kunci: Independensi, integritas, kompetensi, obyektivitas, kerahasiaan, budaya Jawa, kualitas audit.

    Item Type: Thesis (Masters)
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
    Divisions: Pasca Sarjana > Magister > Akuntansi - S2
    Depositing User: bibid widodo
    Date Deposited: 30 May 2016 13:27
    Last Modified: 30 May 2016 13:27
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/26560

    Actions (login required)

    View Item