PENGARUH CHALLENGE STRESSOR PADA KINERJA DAN KOMITMEN DENGAN KETERIKATAN KERJA DAN BURNOUT SEBAGAI MEDIATOR (Penelitian Pada Karyawan Hotel di Surakarta)

Nandini, Widya (2016) PENGARUH CHALLENGE STRESSOR PADA KINERJA DAN KOMITMEN DENGAN KETERIKATAN KERJA DAN BURNOUT SEBAGAI MEDIATOR (Penelitian Pada Karyawan Hotel di Surakarta). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

Full text not available from this repository.

Abstract

PENGARUH CHALLENGE STRESSOR PADA KOMITMEN DAN KINERJA DENGAN KETERIKATAN KERJA DAN BURNOUT SEBAGAI MEDIATOR (Penelitian Pada Karyawan Hotel di Surakarta) Oleh : Widya Nandini F0212120 Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh challenge stressor pada komitmen dan kinerja dengan keterikatan kerja dan burnout sebagai mediator. Terdapat 6 hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini, yaitu : 1) challenge stressor berpengaruh secara positif pada kondisi burnout karyawan, 2) challenge stressor berpengaruh secara positif pada keterikatan kerja karyawan, 3) burnout akan berpengaruh secara negatif pada komitmen, kinerja, 4) keterikatan kerja akan berpnegaruh secara positif pada komitmen, kinerja 5) burnout akan memediasi antara challenge stressor dengan komitmen, kinerja, 6) keterikatan kerja akan memediasi antara challenge stressor dan komitmen, kinerja. Pada penelitian ini dilakukan pada 188 karyawan hotel tetap bintang satu hingga tiga dengan metode convenience sampling. Pada penelitian ini komitmen dan kinerja dipengaruhi secara positif oleh keterikatan kerja, dan hanya komitmen dipengaruhi oleh burnout secara negatif sedangkan kinerja dapat digambarkan oleh variabel burnout melalui variabel keterikatan kerja. Hasil ini menunjukkan bahwa todal semua hipotesis didukung. Hal ini dikarenakan dalam proses path analysis muncul hubungan yang tinggi antara burnout dan keterikatan kerja. Kata kunci : Burnout, Challenge stressor,Keterikatan kerja, Kinerja Karyawan, Komitmen organisasional.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi
Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: yulia nurhalimah
Date Deposited: 23 May 2016 22:54
Last Modified: 23 May 2016 22:54
URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/26333

Actions (login required)

View Item