PENGARUH KEPEMILIKAN ASING TERHADAP KINERJA PADA BANK DI INDONESIA (Studi pada Perbankan yang Terdaftar di BEI Tahun 2010-2014)

Irawati, Mira Gani (2016) PENGARUH KEPEMILIKAN ASING TERHADAP KINERJA PADA BANK DI INDONESIA (Studi pada Perbankan yang Terdaftar di BEI Tahun 2010-2014). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (569Kb) | Preview

    Abstract

    PENGARUH KEPEMILIKAN ASING TERHADAP KINERJA PADA BANK DI INDONESIA (Studi pada Perbankan yang Terdaftar di BEI Tahun 2010-2014) oleh: MIRA GANI IRMAWATI F0212069 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemilikan asing terhadap kinerja pada bank di Indonesia. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang bersumber dari BEI dengan periode pengamatan selama tahun 2010-2014. Dengan metode purposive sampling diperoleh 30 bank sebagai sampel penelitian. Proksi kinerja yang digunakan adalah ROA. Sedangkan kepemilikan diproksikan oleh variabel dummy yakni dummy majority foreign owned dan dummy domestic owned. Variabel kontrol yang digunakan dalam penelitian ini adalah size dan leverage. Penelitian ini menggunakan data panel dan menggunakan program Eviews7 for Windows untuk pengolahannya. Hasil dari pengujian menunjukkan bahwa,1) tidak terdapat hubungan yang signifikan antara majority foreign owned, minority foreign owned, domestic owned dan leverage terhadap kinerja, 2) Hanya variabel size saja yang memiliki pengaruh positif terhadap kinerja. Temuan ini sejalan dengan penelitian yang telah dilakukan oleh Andre N. dan Denny D.H. (2014). Hasil ini memperlihatkan bahwa tidak terdapat perbedaan diantara kepemilikan asing maupun domestik terhadap ROA. Keterbatasan penelitian ini adalah 1) periode pengamatan yang relatif singkat, 2) terdapat masalah multikolinearitas. Kata kunci: Majority Foreign Owned, Minority Foreign Owned, Domestic Owned, Size, Leverage, ROA

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: yulia nurhalimah
    Date Deposited: 23 May 2016 21:49
    Last Modified: 23 May 2016 21:49
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/26326

    Actions (login required)

    View Item