ANALISIS FAKTOR-FAKTOR INTERNAL YANG MEMPENGARUHI PENYALURAN KREDIT JANGKA PENDEK DAN JANGKA PANJANG PADA PERBANKAN DI INDONESIA (STUDI PADA BANK UMUM KONVENSIONAL YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2010-2014)

Pradipto, Brilliawan (2016) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR INTERNAL YANG MEMPENGARUHI PENYALURAN KREDIT JANGKA PENDEK DAN JANGKA PANJANG PADA PERBANKAN DI INDONESIA (STUDI PADA BANK UMUM KONVENSIONAL YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2010-2014). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (675Kb) | Preview

    Abstract

    ANALISIS FAKTOR-FAKTOR INTERNAL YANG MEMPENGARUHI PENYALURAN KREDIT JANGKA PENDEK DAN JANGKA PANJANG PADA PERBANKAN DI INDONESIA (STUDI PADA BANK UMUM KONVENSIONAL YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2010-2014) Oleh: BRILLIAWAN PRADIPTO NIM. F0212025 Penelitian ini merupakan penelitian yang bertujuan untuk menguji dan menjelaskan pengaruh dari ukuran bank, modal, kewajiban jangka panjang, provision for loan losses, kepemilikan bank pemerintah, dan kepemilikan bank asing terhadap penyaluran kredit jangka pendek dan jangka panjang. Penelitian ini dilakukan pada 30 bank umum konvensional yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2010-2014. Metode purposive sampling digunakan dalam pemilihan sampel. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil uji F, diketahui bahwa seluruh variabel independen secara simultan berpengaruh signifikan baik terhadap penyaluran kredit jangka pendek dan kredit jangka panjang. Berdasarkan hasil uji t dan analisis regresi linier berganda, dapat disimpulkan bahwa: 1) modal berpengaruh positif signifikan pada kredit jangka pendek, 2) kewajiban jangka panjang berpengaruh negatif signifikan pada kredit jangka pendek, 3) ukuran bank, provision for loan losses, kepemilikan bank pemerintah, dan kepemilikan bank asing tidak berpengaruh pada kredit jangka pendek, 4) ukuran bank, kewajiban jangka panjang, kepemilikan bank pemerintah dan kepemilikan bank asing berpengaruh positif signifikan pada kredit jangka panjang, 5) provision for loan losses berpengaruh negatif signifikan pada kredit jangka panjang, 6) modal tidak berpengaruh terhadap penyaluran kredit jangka panjang. Kata kunci: Bank, penyaluran kredit, kredit jangka pendek, kredit jangka panjang.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: yulia nurhalimah
    Date Deposited: 20 May 2016 22:29
    Last Modified: 20 May 2016 22:29
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/26268

    Actions (login required)

    View Item