PENGARUH PENERAPAN STRUKTUR CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012-2014

SETYANINGSIH, FITRI LESTARI (2016) PENGARUH PENERAPAN STRUKTUR CORPORATE GOVERNANCE TERHADAP KINERJA KEUANGAN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012-2014. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (389Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dewan komisaris, dewan direksi, kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, dan komite audit terhadap kinerja keuangan perusahaan. Pengukuran kinerja keuangan perusahaan diukur dengan menggunakan Cash Flow Return On Assets (CFROA). Sampel yang digunakan adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2010-2014. Sampel ditentukan berdasarkan purposive sampling dengan total sampel sebanyak 198 perusahaan manufaktur. Penelitian ini menggunakan analisis linier berganda untuk menganalisis pengaruh variabel-variabel independen terhadap variabel dependen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara Dewan Komisaris, Dewan Direksi, Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional dan komite audit terhadap Kinerja Keuangan secara parsial maupun secara simultan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2012-2014. Kata Kunci : Coorporate Governance, Dewan Komisaris, Dewan Direksi, Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional, Komite Audit, CFROA.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Akuntansi
    Depositing User: Afifah Nur Laili
    Date Deposited: 17 May 2016 22:07
    Last Modified: 17 May 2016 22:07
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/26157

    Actions (login required)

    View Item