”NANGGUNG (NASI JAGUNG) GODHONG IJO” Bisnis Katering Makanan Tradisional sebagai upaya diversifikasi makanan pokok bagi masyarakat Indonesia

Rahayu, Trima and Hasanah, Dewi Uswatun and Maslina, Ayunda Fitri Ulya (2016) ”NANGGUNG (NASI JAGUNG) GODHONG IJO” Bisnis Katering Makanan Tradisional sebagai upaya diversifikasi makanan pokok bagi masyarakat Indonesia. Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (75Kb) | Preview

    Abstract

    Ketersediaan makanan pokok bagi seluruh masyarakat dalam sebuah Negara sangat berpengaruh terhadap kualitas SDM Negara tersebut, sehingga pemenuhan kebutuhan akan makanan pokok menjadi penting. Kini jumlah beras di Indonesia sudah terbatas. Melihat keadaan ini maka perlu dilakukan diversifikasi makanan pokok agar bisa memenuhi keburuhan akan makanan pokok, salah satu caranya adalah dengan menggunakan Nasi Jagung . Didasarkan pada kesamaan kandungan gizi yang terdapat pada jagung dengan yang ada di beras, maka kami berusaha untuk memunculkan kembali minat masyarakat Indonesia terhadap konsumsi jagung dengan membuat usaha berupa Katering Nasi Jagung.

    Item Type: Other
    Subjects: L Education > L Education (General)
    S Agriculture > S Agriculture (General)
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Fakultas Pertanian
    Depositing User: anggra prasasti
    Date Deposited: 16 May 2016 12:48
    Last Modified: 16 May 2016 12:48
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/26118

    Actions (login required)

    View Item