PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI SISWA DITINJAU DARI JENIS KELAMIN Penelitian Eksperimen Terhadap Siswa Berkebutuhan Khusus Autis di Pusat Layanan Autis Surakarta

ARGO SANTOSO, MALIK (2016) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI SISWA DITINJAU DARI JENIS KELAMIN Penelitian Eksperimen Terhadap Siswa Berkebutuhan Khusus Autis di Pusat Layanan Autis Surakarta. Masters thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (917Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK Malik Argo Santoso.A121308085. 2015. PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DENGAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL PEMBELAJARAN PENDIDIKAN JASMANI SISWA DITINJAU DARI JENIS KELAMIN (Penelitian Eksperimen Terhadap Siswa Berkebutuhan Khusus Autis di Pusat Layanan Autis Surakarta). Program Pascasarjana, Program Studi Pendidikan Jasmani dan Olahraga, Universitas Sebelas Maret Surakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh metode pembelajaran dengan menggunakan media audio visual terhadap hasil belajar pendidikan jasmani dan kesehatan. 2) Pengaruh jenis kelamin terhadap hasil belajar pendidikan jasmani dan kesehatan. 3) Interaksi antara metode pembelajaran dan jenis kelamin terhadap hasil belajar mata pelajaran pendidikan jasmani dan kesehatan. Penelitian ini dilaksanakan di Pusat Layanan Autis Surakarta, tahun 2015. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif korelsional. Data diperoleh dengan menggunakan tes dan dokumen. Sumber data penelitian adalah siswa. Analisis data menggunakan teknik analisis varians faktorial 2 x 2. Hasil analisis penelitian menyimpulkan bahwa: 1) Terdapat pengaruh metode pembelajaran dengan media audio visual terhadap hasil pembelajaran pendidikan jasmani dan kesehatan. 2) Terdapat pengaruh jenis kelamin terhadap hasil pembelajaran pendidikan jasmani dan kesehatan. 3) Terdapat pengaruh interaksi metode pembelajaran dengan media audio visual dan jenis kelamin terhadap hasil pembelajaran pendidikan jasmani dan kesehatan pada siswa berkebutuhan khusus (autis) di Pusat Layanan Autis, Kota Surakarta tahun 2015 Kata Kunci: Media Audio Visual, Jenis Kelamin, Hasil Belajar, Autis.

    Item Type: Thesis (Masters)
    Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
    Divisions: Pasca Sarjana
    Pasca Sarjana > Magister
    Pasca Sarjana > Magister > Ilmu Keolahragaan
    Depositing User: fauzi ahmad
    Date Deposited: 15 May 2016 16:13
    Last Modified: 15 May 2016 16:13
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/26086

    Actions (login required)

    View Item