TAS “GREENUNS” SEBAGAI SHOPPING BAG GREEN CAMPUS UNS DENGAN BENTUK YANG MENARIK DAN HARGA YANG TERJANGKAU BAGI MAHASISWA.

putri, Umul fatma syah and dewi, Yunisa tungga and risanti, Retno (2016) TAS “GREENUNS” SEBAGAI SHOPPING BAG GREEN CAMPUS UNS DENGAN BENTUK YANG MENARIK DAN HARGA YANG TERJANGKAU BAGI MAHASISWA. Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (194Kb) | Preview

    Abstract

    Tas “greenuns”, adalah merupakan shopping bag untuk green campus yang terbuat dari kain blancu dengan bentuk yang menarik dan harga yang terjangkau bagi mahasiswa. Produk yang dihasilkan ini adalah tas kain yang ramah lingkungan. Dengan corak dan warna yang cukup menarik serta harga yang terjangkau. Namun, dengan kualitas yang sangat baik sehingga dapat kuat untuk mebawa barang yang cukup berat. Serta tas kain “greenuns” ini juga memiliki 3 fersi bentuk yaitu: kecil, sedang, dan besar. Fungsi dari 3 fersi bentuk ini adalah untuk mempermudah masyarakat membawa barang belanjaan mereka sesuai dengan ukuran belanjaan mereka. Sepertihalnya, saat belanja barang-barang yang lebih kecil. Maka mereka hanya perlu mengeluarkan tas “greenuns” dengan ukuran yang kecil. Begitu pula saat mereka membawa belanjaan yang cukup besar dan banyak maka mereka dapat memakai tas “greenuns” dengan ukuran yang besar. Sehingga mereka dapat dengan mudah membawanya dan tentunya terlihat sangat simple saat dipakai. Tas greenus juga dilengkapi dengan satu buah kantong penyimpanan yang cukup simple untuk menyimpan ketiga tas kain tersebut. Sehingga masyarakat dapat membawanya dengan mudah dan tidak repot. Dengan adanya tas greenus tersebut diaharapkan dapat membantu khususnya mahasiswa kampus UNS untuk mengurangi menggunaan kantong plastik yang merusak lingkungan. Keistimewaan dari tas kain ini adalah karena produk tas kain ini sangat kuat karena terbuat dari kain blancu. Kain Blancu adalah kain yang berbahan dasar kapas. Kain ini bersifat fleksibel sehingga mudah dibentuk menjadi aneka kreasi apa saja dan diberi hiasan apa pun. Selain itu kain blacu ramah lingkungan, karena terbuat dari bahan alami. Kemudian, harga tas kain ini sangatlah terjangkau bagi mahasiswa yang umumnya sangat menyukai harga yang murah. Disamping itu pula, tas ini dilengkapi dengan satubuah kantong penyimpanan untuk menyimpan 3 buah tas tersebut. Sehingga mahasiswa sangat mudah untuk membawanya dan menyimpannya.

    Item Type: Other
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    Divisions: UNSPECIFIED
    Depositing User: bibid widodo
    Date Deposited: 11 May 2016 00:00
    Last Modified: 11 May 2016 00:00
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/25937

    Actions (login required)

    View Item