ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK OLAHAN SUSU SEGAR DI KEDAI SUSU MOM MILK KOTA SURAKARTA

SAFITRI, JASMINE LAILA (2016) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK OLAHAN SUSU SEGAR DI KEDAI SUSU MOM MILK KOTA SURAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF
Download (200Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam keputusan pembelian produk olahan susu segar di kedai susu Mom Milk Kota Surakarta dan mengetahui variabel yang paling dominan dipertimbangkan konsumen dalam keputusan pembelian produk olahan susu segar di kedai susu Mom Milk Kota Surakarta. Metode dasar penelitian ini adalah deskriptif analitis. Metode penentuan lokasi dilakukan dengan metode purposive sampling. Metode penentuan sampel dilakukan dengan metode judgement sampling. Jumlah responden pada penelitian ini adalah 100 orang. Analisis data yang digunakan adalah analisis faktor. Hasil penelitian menunjukkan menunjukkan bahwa dari 20 variabel yang dianalisis dapat disederhanakan menjadi 16 variabel dan tercakup dalam 4 faktor inti. Faktor tersebut berdasarkan prioritasnya adalah faktor produk dengan persentase varians sebesar 40,190%, faktor promosi dengan persentase varians sebesar 9,424%, faktor distribusi dengan persentase varians sebesar 7,523%, serta faktor iklan dan pelayanan dengan persentase varians sebesar 6,909%. Sedangkan variabel yang paling dominan dipertimbangkan konsumen dalam keputusan pembelian produk olahan susu segar di kedai susu Mom Milk Kota Surakarta untuk faktor produk adalah variabel kualitas (factor loading sebesar 0,802), faktor promosi adalah variabel open booth (factor loading sebesar 0,836), faktor distribusi adalah variabel letak lokasi (factor loading sebesar 0,789), serta faktor iklan dan pelayanan adalah variabel media elektronik (factor loading sebesar 0,679).

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
    Divisions: Fakultas Pertanian
    Fakultas Pertanian > Agribisnis
    Depositing User: anggra prasasti
    Date Deposited: 10 May 2016 10:55
    Last Modified: 10 May 2016 10:55
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/25809

    Actions (login required)

    View Item