KEMUNGKINAN PENERAPAN BALANCE SCORECARD PADA PERUSAHAAN ASURANSI KREDIT PEMERINTAH (Studi Kasus Pada Perusahaan Asuransi Kredit Pemerintah PT XYZ Cabang Surakarta)

Fitriani, Windy (2016) KEMUNGKINAN PENERAPAN BALANCE SCORECARD PADA PERUSAHAAN ASURANSI KREDIT PEMERINTAH (Studi Kasus Pada Perusahaan Asuransi Kredit Pemerintah PT XYZ Cabang Surakarta). Masters thesis, Universitas Sebelas Maret .

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (487Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk melakukan perumusan penilaian kinerja berdasarkan konsep balance scorecard, serta menguji hubungan antar keempat perspektif yang digunakan pada penilain kinerja PT XYZ. Penilaian kinerja berdasarkan balance scorecard penting dilakukan guna mengetahui kinerja perusahaan secara komprehensif. Penilitian ini merupakan studi kasus yang dilakukan pada kantor cabang baru perusahaan asuransi kredit pemerintah PT XYZ yaitu cabang Kota Surakarta dengan menggunakan metode observasi dan penyebaran kuesioner pada para responden. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan diketahui bahwa kinerja perusahaan pada perspektif keuangan memiliki hasil cukup baik pada profitabilitas,sangat baik pada likuiditas,kurang baik pada solvabilitas, dan kinerja memuaskan berdasarkan persepsi para responden. Perusahan memiki kinerja yang memuaskan pada perspektif keuangan yang diuji melalui lima kategori yaitu: tangibility,realiability,responsiveness,assurance,dan emphaty. Kinerja perspektif internal bisnis proses perusahaan juga dinilai memuaskan oleh para responden, begitu pula dengan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan. Adapun hal yang dianggap masih kurang memuaskan pada kinerja perusahaan terkait dengan sistem informasi perusahaan yang dianggap masih sulit untuk para responden. Kata Kunci: Penilaian Kinerja, Balance Scorecard

    Item Type: Thesis (Masters)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Pasca Sarjana > Magister
    Pasca Sarjana > Magister > Akuntansi - S2
    Depositing User: sholikun ikun
    Date Deposited: 17 May 2016 17:02
    Last Modified: 17 May 2016 17:02
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/25785

    Actions (login required)

    View Item