Pengaruh kualitas Telepon Seluler terhadap kepuasan konsumen Telepon Seluler Merk Siemens (Studi di Kota Surakarta)

Chandra, Yulianty (2003) Pengaruh kualitas Telepon Seluler terhadap kepuasan konsumen Telepon Seluler Merk Siemens (Studi di Kota Surakarta). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF
Download (448Kb)

    Abstract

    Masalah yang hendak dicari jawabannya dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana tingkat kepuasan konsumen Siemens terhadap kualitas produk telepon seluler merk Siemens, untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh performance, reliability, durability dan aesthetics secara individu terhadap kepuasan konsumen dan juga untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh performance, reliability, durability dan aesthetics secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen. Sehubungan dengan masalah tersebut diajukan hipotesis sebagai berikut : konsumen belum merasa puas terhadap kualitas produk telepon seluler merk Siemens, terdapat pengaruh performance, reliability, durability dan aesthetics secara individu terhadap kepuasan konsumen dan juga terdapat pengaruh performance, reliability, durability dan aesthetics secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen. Sejalan dengan masalah tersebut dan hipotesis penelitian maka penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode survey dengan sampel yang diambil adalah 100 responden. Alat analisis yang digunakan adalah analisis validitas, analisis reliabilitas, indeks kepuasan konsumen, analisis regresi berganda, uji t, uji F, koefisien determinasi. Dari pengukuran indeks kepuasan konsumen didapatkan hasil bahwa konsumen belum merasa puas terhadap kualitas produk telepon seluler merk Siemens. Dari uji t menunjukkan bahwa terdapat pengaruh performance, reliability, durability dan aesthetics secara individu terhadap kepuasan konsumen. Dari uji F menunjukkan bahwa terdapat pengaruh performance, reliability, durability dan aesthetics secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa hipotesis pertama yang menyatakan bahwa konsumen belum merasa puas terhadap kualitas produk telepon seluler merk Siemens terbukti. Hal ini disebabkan masih ada harapanharapan konsumen yang belum terpenuhi oleh produk tersebut. Untuk hipotesis kedua yang menyatakan terdapat pengaruh performance, reliability, durability dan aesthetics secara individu terhadap kepuasan konsumen adalah terbukti. Dan juga hipotesis ketiga yang menyatakan terdapat pengaruh performance, reliability, durability dan aesthetics secara bersama-sama terhadap kepuasan konsumen adalah terbukti. Saran yang dikemukakan adalah perusahaan hendaknya meningkatkan kinerja pada faktor durability dan aesthetics, menjaga kinerja pada faktor performance dan reliability.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
    H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: Users 835 not found.
    Date Deposited: 12 Jul 2013 17:09
    Last Modified: 12 Jul 2013 17:09
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/2569

    Actions (login required)

    View Item