ANALISIS REAKSI PASAR MODAL TERHADAP PILKADA DKI JAKARTA PUTARAN KEDUA TANGGAL 20 SEPTEMBER 2012 ( Studi Kasus pada Perusahaan LQ-45 yang Terdaftar di BEI )

Kurniasih, Retno (2016) ANALISIS REAKSI PASAR MODAL TERHADAP PILKADA DKI JAKARTA PUTARAN KEDUA TANGGAL 20 SEPTEMBER 2012 ( Studi Kasus pada Perusahaan LQ-45 yang Terdaftar di BEI ). Other thesis, Universitas Sebelas Maret .

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (255Kb) | Preview

    Abstract

    Pasar modal merupakan salah satu instrument penunjang kemajuan perekonomian suatu negara. Peristiwa ekonomi dan politik dalam negeri yang memiliki kandungan informasi bagi investor akan menimbulkan reaksi pasar yang tercermin melalui perubahan harga saham. Reaksi ini dapat diukur dengan indikator abnormal return dan trading volume activity (tva). Penelitian ini merupakan penelitian studi peristiwa yang bertujuan untuk menemukan bukti empiris ada tidaknya reaksi pasar modal Indonesia terhadap peristiwa Pilkada DKI Jakarta putaran II. Populasi dalam penelitian ini adalah semua saham LQ-45 selama periode penelitian yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Sampel diambil melalui teknik proposive sampling. Data yang digunakan adalah data sekunder yaitu closing price saham harian dan volume perdagangan saham harian selama periode tiga hari sebelum, hari pelaksanaan dan tiga hari setelah peristiwa Pilkada DKI Jakarta Putaran II. Uji statistik yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah uji t dan uji beda t-test. Hasil penelitian menunjukan bahwa ada abnormal return yang signifikan positif

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: sholikun ikun
    Date Deposited: 02 May 2016 19:31
    Last Modified: 02 May 2016 19:31
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/25641

    Actions (login required)

    View Item