Latihan bina persepsi bunyi dan irama meningkatkan kemampuan berbicara anak tuna rungu wicara kelas III SLB Negeri Sragen

Kadarsih , Kadarsih (2010) Latihan bina persepsi bunyi dan irama meningkatkan kemampuan berbicara anak tuna rungu wicara kelas III SLB Negeri Sragen. Other thesis, UNS.

[img] PDF
Download (364Kb)

    Abstract

    Skripsi Program Studi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret Surakarta. Penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berbicara melalui Bina Persepsi Bunyi dan Irama pada Anak Tuna Rungu Wicara Kelas D3 SLB Negeri Sragen. Subyek penelitian ini adalah Anak Tuna Rungu Kelas III SLB Negeri Sragen Tahun Ajaran 2008 / 2009 yang berjumlah 5 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, tes dan dokumen. Analisis data dengan menggunakan analisis kritis dan deskriptif komparatif. Hasil yang diperoleh siklus I rata-rata 6 dan pada siklus II rata-rata 7 telah mencapai indikator kinerja yang ditetapkan. Berdasarkan hasil pembahasan, dapat disimpulkan bahwa Bina Persepsi Bunyi dan Irama dapat meningkatkan kemampuan berbicara Anak Tunarungu Wicara kelas III SLB Negeri Sragen 2008/2009.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: L Education > L Education (General)
    Divisions: UNSPECIFIED
    Depositing User: danny
    Date Deposited: 25 Nov 2010 19:08
    Last Modified: 25 Nov 2010 19:08
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/256

    Actions (login required)

    View Item