MENINGKATKAN EFEKTIFITAS BELAJAR MENGAJAR DENGAN MENERAPKAN “MEDIA GAMBAR” GUNA MEMBANTU PERBENDAHARAAN KATA BAGI SISWA TUNA RUNGU WICARA KELAS VII SLB ABC YKAB BOYOLALI TAHUN AJARAN 2008 – 2009

Birowati, Kandit (2009) MENINGKATKAN EFEKTIFITAS BELAJAR MENGAJAR DENGAN MENERAPKAN “MEDIA GAMBAR” GUNA MEMBANTU PERBENDAHARAAN KATA BAGI SISWA TUNA RUNGU WICARA KELAS VII SLB ABC YKAB BOYOLALI TAHUN AJARAN 2008 – 2009. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img] PDF - Published Version
Download (159Kb)

    Abstract

    Kandit Birowati. MENINGKATKAN EFEKTIFITAS BELAJAR MENGAJAR DENGAN MENERAPKAN “MEDIA GAMBAR” GUNA MEMBANTU PERBENDAHARAAN KATA BAGI SISWA TUNA RUNGU WICARA KELAS VII SLB ABC YKAB BOYOLALI TAHUN AJARAN 2008/ 2009. Skripsi. Surakarta : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Sebelas Maret Surakarta, Juni 2009. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas penggunaan/penerapan media gambar dalam membantu meningkatkan perbendaharaan kata bagi siswa tuna rungu wicara kelas VII SLB ABC YKAB Boyolali. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat diambil kesimpulan bahwa, dengan menerapkan media gambar dapat menambah dan memperkaya perbendaharaan kata bagi siswa tuna rungu wicara kelas VII SLB ABC YKAB Boyolali Tahun Ajaran 2008/2009. Pemakaian media visual seperti kartu gambar secara konsisten dan terstruktur dapat meningkatkan daya pemahaman siswa tuna rungu wicara. Pengoptimalisasian potensi sensoris yang dimiliki siswa memudahkan bagi guru untuk menerapkan ilmu dalam kegiatan belajar mengajar dan bagi siswa hal ini berarti suatu aktualisasi diri yang berharga terhadap potensi yang ia miliki.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
    Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
    Depositing User: Muhammad Yahya Kipti
    Date Deposited: 12 Jul 2013 16:36
    Last Modified: 12 Jul 2013 16:36
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/2554

    Actions (login required)

    View Item