Analisis Kinerja Keuangan PT Kalbe Farma Tbk Dan PT Kimia Farma Tbk Berdasarkan Rasio Likuiditas, Rasio Profitabilitas dan Rasio Solvabilitas Pada Laporan Keuangan Periode 2010-2014

CHRISTYA, LOPHY MORA (2016) Analisis Kinerja Keuangan PT Kalbe Farma Tbk Dan PT Kimia Farma Tbk Berdasarkan Rasio Likuiditas, Rasio Profitabilitas dan Rasio Solvabilitas Pada Laporan Keuangan Periode 2010-2014. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (16Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kinerja keuangan PT Kalbe Farma Tbk dan PT Kimia Farma Tbk berdasarkan rasio likuiditas, rasio profitabilitas dan rasio solvabilitas dan perbandingan kinerja keuangan PT Kalbe Farma Tbk dengan PT Kimia Farma Tbk tahun 2010-2014. Hasil penelitian menunjukkan kinerja keuangan pada PT Kalbe Farma Tbk dan PT Kimia Farma Tbk cukup baik. Namun secara keseluruhan dari perbandingan kinerja keuangan kedua perusahaan farmasi tersebut PT Kalbe Farma Tbk cenderung menunjukkan kinerja keuangan yang lebih baik dibandingkan dengan PT Kimia Farma Tbk selama 5 tahun yaitu 2010-2014. Berdasarkan hasil penelitian, penulis memberikan beberapa untuk PT Kalbe Farma Tbk dan PT Kimia Farma Tbk yaitu PT Kalbe Farma Tbk dan PT Kimia Farma Tbk harus lebih menjaga dan menekan biaya operasional perusahaan terutama dalam hal bahan baku yang harus di impor dari beberapa negara, dengan meneruskan penelitian dan pengembangan pabrik bahan baku yang sedang dibangun di Indonesia, meningkatkan kegiatan-kegiatan yang khususnya memberikan informasi tentang pentingnya menjaga kesehatan pada masyarakat Indonesia dan PT Kalbe Farma Tbk dan PT Kimia Farma Tbk diharapkan lebih meningkatkan kinerja operasional dan kompetensi seluruh jajaran dalam memberikan layanan kesehatan terbaik kepada seluruh masyarakat Indonesia.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
    Depositing User: fifit puspitasar
    Date Deposited: 22 Apr 2016 14:32
    Last Modified: 22 Apr 2016 14:32
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/25417

    Actions (login required)

    View Item