PEMBELAJARAN BAHASA MANDARIN MENGGUNAKAN METODE RESITASI/PENUGASAN DAN METODE TANYA JAWAB MEMPERMUDAH SISWA SMK WIDYA WISATA SRAGEN DALAM PEMBELAJARAN BAHASA MANDARIN

Nugroho, Pambudi (2016) PEMBELAJARAN BAHASA MANDARIN MENGGUNAKAN METODE RESITASI/PENUGASAN DAN METODE TANYA JAWAB MEMPERMUDAH SISWA SMK WIDYA WISATA SRAGEN DALAM PEMBELAJARAN BAHASA MANDARIN. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (378Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini dilatar belakangi permasalahan rendahnya minat siswa pada pelajaran bahasa Mandarin di SMK WIDYA WISATA Sragen. Siswa tidak dibiasakan untuk mengajukan pertanyaan selama kegiatan pembelajaran, hal ini membuat pembelajaran menjadi sangat membosankan. Guru menggunakan metode tanya jawab agar tercipta suasana pembelajaran yang menarik dan menyenangkan karena adanya komunikasi antara guru dengan murid. selain metode tanya jawab, guru juga menerapkan metode resitasi/pemberian tugas kepada siswa agar para siswa mengulang pelajaran di rumah. Dilihat dari tugas-tugas yang siswa kerjakan, terdapat peningkatan pada pembelajaran dasar bahasa Mandarin. Sehingga adanya metode tanya jawab dan resitasi/pemberian tugas ini. Siswa mampu menambah pengetahuan dasar dengan cara membaca bukubuku pelajaran bahasa Mandarin. Kata kunci : Pertanyaan, metode tanya jawab, metode resitasi/penugasan, mengulang pelajaran.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
    Divisions: Fakultas Sastra dan Seni Rupa > D3 - Bahasa Cina
    Depositing User: satria mahendra
    Date Deposited: 21 Apr 2016 13:28
    Last Modified: 21 Apr 2016 13:28
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/25369

    Actions (login required)

    View Item