PENGARUH RESPON EMOSIONAL POSITIF KONSUMEN PADA PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF YANG DIMODERASI KARAKTERISTIK SITUASIONAL (Studi Pada Konsumen Super Indo Cabang Jajar Surakarta)

Rivanto, Emanuel Bayu Ricky (2016) PENGARUH RESPON EMOSIONAL POSITIF KONSUMEN PADA PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF YANG DIMODERASI KARAKTERISTIK SITUASIONAL (Studi Pada Konsumen Super Indo Cabang Jajar Surakarta). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (228Kb) | Preview

    Abstract

    Emanuel Bayu Ricky Rivanto F1213027 Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh karakteristik lingkungan toko (ambien, desain, dan sosial) dan respon emosi positif konsumen terhadap perilaku pembelian impulsif, serta interaksi karakteristik situasional (ketersediaan waktu, ketersediaan uang, dan definisi tugas) dalam mempengaruhi hubungan respon emosi positif konsumen pada perilaku pembelian impulsif. Besar sampel 200 konsumen Super Indo cabang Jajar Surakarta. Convenience sampling merupakan metode yang digunakan untuk mendapatkan sampel. Uji statistik menggunakan SPSS versi 21. Analisis regresi berganda dan regresi bertingkat digunakan untuk menjelaskan hubungan diantara variabel yang diamati. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa (1) karakteristik ambien berpengaruh positif terhadap respon emosi positif konsumen (2) karakteristik desain berpengaruh positif terhadap respon emosi positif konsumen (3) karakteristik sosial berpengaruh positif terhadap respon emosi positif konsumen (4) respon emosi positif konsumen berpengaruh positif terhadap perilaku pembelian impulsif (5) ketersediaan waktu memoderasi hubungan respon emosi positif konsumen pada perilaku pembelian impulsif (6) ketersediaan uang memoderasi hubungan respon emosi positif konsumen pada perilaku pembelian impulsif (7) definisi tugas memoderasi hubungan respon emosi positif konsumen pada perilaku pembelian impulsif. Kata kunci : lingkungan toko, emosi positif, karakteristik situasional, pembelian impulsif

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: fauzan ahmad
    Date Deposited: 21 Apr 2016 12:42
    Last Modified: 21 Apr 2016 12:42
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/25360

    Actions (login required)

    View Item