PENGARUH SISTEM PENGENDALIAN INTERN BERBASIS KEY PERFORMANCE INDICATOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Empiris Pada KAP Di Surakarta dan Yogyakarta)

Kusumaprabu, Zaga Raditya (2016) PENGARUH SISTEM PENGENDALIAN INTERN BERBASIS KEY PERFORMANCE INDICATOR TERHADAP KUALITAS AUDIT (Studi Empiris Pada KAP Di Surakarta dan Yogyakarta). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (132Kb) | Preview

    Abstract

    Zaga Raditya Kusumaprabu NIM. F0311124 Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan bukti empiris tentang pengaruh Key Performance Indicator terhadap kualitas audit yang dilakukan oleh auditor di Kantor Akuntan Publik Surakarta dan Yogyakarta. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah auditor di Surakarta dan Yogyakarta yang bekerjadi kantor akuntan publik Surakarta dan Yogyakarta. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif, dengan teknik pengujian analisis regresi sederhana. KPI merupakan variabel independen dalam penelitian ini, sedangkan kualitas audit sebagai variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa KPI berpengaruh signifikan terhadap kualitas audit. Implikasi dari temuan penelitian ini bahwa desain pengembangan KPI yang sesuai dengan kebutuhan organisasi dapat mempengaruhi sikap para auditor untuk bekerja profesional sesuai standar auditing, selanjutnya dapat memotivasi para auditor untuk meningkatkan kualitas hasil pemeriksaan. Kata Kunci: KPI, Kualitas Audit, Audit, Kinerja Auditor, 2015.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
    Depositing User: fauzan ahmad
    Date Deposited: 21 Apr 2016 12:05
    Last Modified: 21 Apr 2016 12:05
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/25355

    Actions (login required)

    View Item