PENGARUH NILAI-NILAI ETIKA PERUSAHAAN PADA PERSONORGANIZATION FIT, KOMITMEN, DAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN YANG DIMODERASI OLEH INTENSITAS MORAL (Studi pada karyawan PT. Indo Veneer Utama di Surakarta)

PRASTAWA, DYKA (2016) PENGARUH NILAI-NILAI ETIKA PERUSAHAAN PADA PERSONORGANIZATION FIT, KOMITMEN, DAN KEPUASAN KERJA KARYAWAN YANG DIMODERASI OLEH INTENSITAS MORAL (Studi pada karyawan PT. Indo Veneer Utama di Surakarta). Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (282Kb) | Preview

    Abstract

    DYKA PRASTAWA F0211037 Penelitian ini menguji pengaruhnilai-nilai etika perusahaan pada personorganization fitdan person-organization fit pada komitmen dan kepuasan kerja yang dimoderasi intensitas moral dengan objek penelitian pada PT. Indo Veneer Utama di Surakarta. Penelitian ini adalah penelitian penjelasan (explanatory research). Yaitu menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel penelitian melalui pengujian hipotesis. Metode pengumpulan pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode survei yaitu dengan menggunakan kuesioner. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Indo Veneer Utama di Surakarta yang telah bekerja minimal 5 tahun, dengan sampel penelitian berjumlah 130 responden. Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan pengujian hipotesis menggunakan SPSS 20 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai-nilai etika perusahaan berpengaruh terhadap person-organization fit. Person-Organization fit berpengaruh pada komitmen dan kepuasan kerja karyawan. Intensitas moral juga berpengaruh dalam memoderasi hubungan person-orhanization fit dengan komitmen dan kepuasan kerja. Kata kunci: Nilai-nilai Etika Perusahaan, Person-Organization Fit, Komitmen, Kepuasan Kerja, Intensitas Moral.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
    Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: fauzan ahmad
    Date Deposited: 21 Apr 2016 11:55
    Last Modified: 21 Apr 2016 11:55
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/25353

    Actions (login required)

    View Item