TINJAUAN ATAS PEMANFAATAN PRODUK PADA SEKTOR PERIKANAN DAN PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI PUPUK PUTRANI PADA CV. ALFANDO INTI

Putri, Metchiana Eryka (2016) TINJAUAN ATAS PEMANFAATAN PRODUK PADA SEKTOR PERIKANAN DAN PERHITUNGAN HARGA POKOK PRODUKSI PUPUK PUTRANI PADA CV. ALFANDO INTI. Other thesis, Universitas Sebelas Maret .

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (674Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan dari Tugas Akhir ini adalah untuk mengetahui kinerja pupuk PUTRANI pada sektor perikanan dan mengetahui harga pokok produksi CV. ALFANDO INTI. Kinerja pupuk PUTRANI pada sektor perikanan dilakukan dengan melakukan uji coba pupuk organik milik CV. ALFANDO INTI pada petak tambak udang dan bandeng. Sedangkan perhitungan harga pokok produksi dilakukan dengan cara menghitung seluruh biaya pada proses pembuatan yaitu biaya bahan baku , biaya bahan pembantu , biaya tenaga kerja , biaya overhead pabrik. Hasil dari ujicoba yang dilakukan CV.ALFANDO INTI menunjukan adanya peningkatan hasil panen pada petak bandeng dan udang. Untuk hasil harga pokok penjualan telah menunjukan laba yang cocok dan mampu untuk menutupi seluruh operasional pabrik. Dilihat dari hal ini CV. ALFANDO INTI harus lebih ketat mengawasi persaingan pasar dengan cara pengembangan manfaat produk PUTRANI dibidang yang lebih luas lagi dan mengawasi potongan harga untuk meminimalisirkan kerugian yang akan timbul. Kata kunci : CV. ALFANDO INTI, harga pokok penjualan.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Akuntansi
    Depositing User: sholikun ikun
    Date Deposited: 16 Apr 2016 07:37
    Last Modified: 16 Apr 2016 07:37
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/24976

    Actions (login required)

    View Item