Kekerasan Dalam Rumah Tangga ( Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga Yang Berdampak Pada Pendidikan Formal Anak (Di Kalurahan Semanggi Kecamatan Pasar Kliwon Surakarta)

Setyowati, Intan Permata (2016) Kekerasan Dalam Rumah Tangga ( Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Kekerasan Dalam Rumah Tangga Yang Berdampak Pada Pendidikan Formal Anak (Di Kalurahan Semanggi Kecamatan Pasar Kliwon Surakarta). Other thesis, Universitas Sebelas Maret .

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (507Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui yang Pertama Bentukbentuk KDRT antara lain Kekerasan Fisik, Kekerasan Psikis, dan Kekerasan Ekonomi. Kedua Faktor-faktor social pendorong KDRT yaitu Faktor Kemiskinan dan Non Ekonomi. Ketiga Dampak KDRT terhadap pendidikan Formal Anak di Kota Solo yaitu Depresi, Proses Belajar Anak Tidak Focus, Putus Sekolah. Jenis Penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, data diambil dengan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sampel diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Untuk menjamin validitas data digunakan triangulasi sumber, sedangkan analisis yang digunakan adalah pengumpulan data, reduksi data, sajian data, dan

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
    Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
    Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
    Depositing User: sholikun ikun
    Date Deposited: 15 Apr 2016 23:22
    Last Modified: 15 Apr 2016 23:22
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/24954

    Actions (login required)

    View Item