PENGARUH BUDAYA ORGANISASI PADA KEPUASAN KERJA DAN TURNOVER INTENTION (Studi pada Karyawan Perusahaan CV. Pentaprima adv dan Perusahaan Trijaya Reklame di Bekasi Barat)

JUKI, BAYU PAMUNGKAS (2016) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI PADA KEPUASAN KERJA DAN TURNOVER INTENTION (Studi pada Karyawan Perusahaan CV. Pentaprima adv dan Perusahaan Trijaya Reklame di Bekasi Barat). Other thesis, Universitas Sebelas Maret .

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (165Kb) | Preview

    Abstract

    Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah jenis budaya organisasi berpengaruh pada kepuasan kerja dan turnover intention dengan studi karyawan perusahaan CV. Pentaprima adv dan Trijaya Reklame di Bekasi Barat. Variabel penelitian ini meliputi variabel independen budaya organisasi yaitu consensual culture, rational culture, developmental culture dan hierarchical culture. Variabel kepuasan kerja dan turnover intention sebagai variabel dependen. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif. Sampel yang di gunakan dalam penelitian ini sebanyak 133 karyawan dari perusahaan CV. Pentaprima adv dan Trijaya Reklame di Bekasi Barat. Pengujian yang dilakukan dalam penelitian ini menggunakan software SPSS untuk uji validitas dan reliabilitas dan pengujian hipotesis menggunakan SEM dengan software AMOS 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa empat tipe budaya organisasi signifikan secara statistik, budaya organisasi consensual menunjukkan pengaruh positif paling besar pada kepuasan kerja karyawan dan menunjukkan pengaruh negatif paling besar pada turnover intention. Kepuasan kerja menunjukkan pengaruh negatif pada turnover intention. Kata Kunci: budaya organisasi, kepuasan karyawan dan niat keluar.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: sholikun ikun
    Date Deposited: 14 Apr 2016 20:44
    Last Modified: 14 Apr 2016 20:44
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/24705

    Actions (login required)

    View Item