Model Adopsi E-banking Untuk Konsumen Indonesia

Saputro, Edy Purwo (2016) Model Adopsi E-banking Untuk Konsumen Indonesia. PhD thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (379Kb) | Preview

    Abstract

    Keberagaman hasil penelitian adopsi e-banking memberikan peluang membangun model sesuai setting amatan dalam penelitian ini. Penelitian ini menguji hubungan antara variabel kemudahan dan variabel risiko terhadap sikap dan niat individu untuk menggunakan e-banking yang dimoderasi oleh motivasi mengelaborasi informasi. Metode eksperimental dalam penelitian ini dipergunakan untuk mengontrol variabel amatan dan partisipan yang terlibat dalam penelitian yaitu 160 mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Surakarta. Pengujian hubungan antar variabel dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berjenjang dan hasil analisis menunjukan niat adopsi e-banking dipengaruhi oleh kemudahan penggunaan dan sikap individu yang dimoderasi oleh motivasi mengelaborasi informasi. Temuan penelitian ini memberikan implikasi teoretis, metodologis dan praktis, meskipun ada keterbatasan hasil penelitian dan karenanya saran penelitian lanjutan disampaikan. Kata kunci : adopsi, e-banking, sikap, motivasi, eksperimen

    Item Type: Thesis (PhD)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    H Social Sciences > HG Finance
    Divisions: Pasca Sarjana > Doktor
    Pasca Sarjana > Doktor > Ilmu Ekonomi - S3
    Depositing User: dina m
    Date Deposited: 15 Apr 2016 14:27
    Last Modified: 16 Apr 2016 15:05
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/24699

    Actions (login required)

    View Item