PENGARUH ATRIBUT PRODUK, KEWAJARAN HARGA, NAMA MEREK, PERSEPSI KUALITAS DAN PRESTISE TERHADAP NIAT PEMBELIAN IPHONE (Studi Pada Mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta)

ARKADEA, ANDRA (2016) PENGARUH ATRIBUT PRODUK, KEWAJARAN HARGA, NAMA MEREK, PERSEPSI KUALITAS DAN PRESTISE TERHADAP NIAT PEMBELIAN IPHONE (Studi Pada Mahasiswa Universitas Sebelas Maret Surakarta). Other thesis, Universitas Sebelas Maret .

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (756Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji hubungan antara atribut produk, kewajaran harga, nama merek, persepsi kualitas dan prestise terhadap niat pembelian pelanggan. Penelitian ini merupakan penelitian klausal dengan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Sebelas Maret yang berniat untuk membeli iPhone. Sampel dengan karakteristik yang sama sebanyak 200 responden, dengan teknik purposive sampling. Hasil pengujian melalui SPSS mengindikasi bahwa kewajaran harga, nama merek, persepsi kualitas dan prestise memiliki hubungan yang signifikan terhadap niat pembelian pelanggan. Sedangkan atribut produk tidak berpengaruh signifikan terhadap niat pembelian pelanggan. Hasil dari pengujian ini diharapkan mampu menjelaskan factor-faktor yang dapat membentuk niat pembelian pelanggan dan memberikan pemahaman bagi pemasar terkait stimulus-stimulus yang disarankan untuk meningkatkan penjualan. Kata kunci : purchase intention, smartphone, product attribute, price fairness, brand name, perceived quality, prestige.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > Manajemen
    Depositing User: sholikun ikun
    Date Deposited: 14 Apr 2016 19:08
    Last Modified: 14 Apr 2016 19:08
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/24691

    Actions (login required)

    View Item