ANALISIS KINERJA KEUANGAN PT HOLCIM INDONESIA TBK DAN PT SEMEN INDONESIA TBK BERDASARKAN RASIO LIKUIDITAS, SOLVABILITAS DAN PROFITABILITAS PERIODE TAHUN 2010-2013

RINALDI, ALWI (2016) ANALISIS KINERJA KEUANGAN PT HOLCIM INDONESIA TBK DAN PT SEMEN INDONESIA TBK BERDASARKAN RASIO LIKUIDITAS, SOLVABILITAS DAN PROFITABILITAS PERIODE TAHUN 2010-2013. Other thesis, Universitas Sebelas Maret .

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (821Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevevaluasi dan menganalisis perbandingan kinerja keuangan antara PT Holcim Indonesia Tbk. dan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. Dalam melakukan analisis, penulis menggunakan teknik rasio keuangan. Rasio keuangan yang digunakan yaitu rasio likuiditas, solvabilitas dan profitabilitas. Secara keseluruhan dari hasil analisa laporan keuangan kedua perusahaan tersebut PT Semen Indonesia Tbk. lebih unggul dibandingkan dengan PT Holcim Indonesia Tbk. Berdasarkan hasil analisis, penulis memberikan rekomendasi agar perusahaan tersebut semakin memperbaiki pengembangan pemasaran produknya. Supaya dengan berkembangannya pemasaran produk maka akan dapat menaikkan jumlah penjualan sehingga mampu meningkatkan laba perusahaan. Kata kunci : Kinerja Keuangan, Rasio Likuiditas, Solvabilitas, Profitabilitas.

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Akuntansi
    Depositing User: sholikun ikun
    Date Deposited: 14 Apr 2016 19:02
    Last Modified: 14 Apr 2016 19:02
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/24690

    Actions (login required)

    View Item