PERTIMBANGAN HUKUM HAKIM TERHADAP TERDAKWA ANAK PELAKU TINDAK PIDANA PENCABULAN SECARA BERLANJUT DENGAN PENJATUHAN SANKSI PIDANA DAN PELATIHAN KERJA (STUDI PUTUSAN NOMOR 1/PID.SUS.ANAK/2015/PN.DPS)

pananjung, lanang kujang (2016) PERTIMBANGAN HUKUM HAKIM TERHADAP TERDAKWA ANAK PELAKU TINDAK PIDANA PENCABULAN SECARA BERLANJUT DENGAN PENJATUHAN SANKSI PIDANA DAN PELATIHAN KERJA (STUDI PUTUSAN NOMOR 1/PID.SUS.ANAK/2015/PN.DPS). Other thesis, universitas sebelas maret.

[img]
Preview
PDF
Download (296Kb) | Preview

    Abstract

    ABSTRAK Lanang Kujang Pananjung. E0010206. PERTIMBANGAN HUKUM HAKIM TERHADAP TERDAKWA ANAK PELAKU TINDAK PIDANA PENCABULAN SECARA BERLANJUT DENGAN PENJATUHAN SANKSI PIDANA DAN PELATIHAN KERJA (STUDI PUTUSAN NOMOR 1/PID.SUS.ANAK/2015/PN.DPS) Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pemeriksaan peradilan anak dengan terdakwa yang melakukan tindak pidana pencabulan secara berlanjut dengan penjatuhan sanksi pidana dan pelatihan kerja serta dasar pertimbangan hakim dalam menjatuhkan putusan terhadap terdakwa. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian hukum doktrinal. Sumber bahan hukum yang digunakan adalah bahan hukum primer dan bahan hukum sekunder, dengan teknik analisis bahan hukum menggunakan metode silogisme dan interpretasi dengan menggunakan pola berpikir deduktif. Dalam peneltian ini, telah diketahu bahwa proses pemeriksaan peradilan telah sesuai dengan ketentuan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2012 dan dasar pertimbangan hukum oleh hakim dalam menjatuhkan pidana kepada terdakwa anak yang dibagi menjadi menjadi dasar yuridis dan dasar non-yuridis. Kata Kunci : Proses Peradilan Anak, Terdakwa Anak, Tindak Pidana Pencabulan

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: K Law > K Law (General)
    Divisions: Fakultas Hukum
    Fakultas Hukum > Ilmu Hukum
    Depositing User: khoirun nisa
    Date Deposited: 14 Apr 2016 09:07
    Last Modified: 14 Apr 2016 09:07
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/24662

    Actions (login required)

    View Item