STRATEGI PROMOSI DALAM MEMENUHI TARGET PENJUALAN PT. JATI AGUNG ARSITAMA SURAKARTA

Hanum, Anizza (2016) STRATEGI PROMOSI DALAM MEMENUHI TARGET PENJUALAN PT. JATI AGUNG ARSITAMA SURAKARTA. Other thesis, Universitas Sebelas Maret.

[img]
Preview
PDF - Published Version
Download (464Kb) | Preview

    Abstract

    Tujuan penulisan tugas akhir ini adalah untuk mengetahui lebih mendalam dan pemahaman mengenai strategi promosi dalam memenuhi target penjualan yang dilakukan PT. Jati Agung Arsitama agar memenuhi target penjualan dan mendapatkan profit yang tinggi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini meliputi ruang lingkup, jenis pengumpulan data dan jenis sumber data. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer dan sekunder. Data primer meliputi hasil wawancara langsung dengan pihak yag terkait, dalam hal ini dengan staf dan karyawan PT. Jati Agung Arsitama. Data sekunder diperoleh dari buku – buku, peraturan perundang – undangan yang berlaku serta informasi yang berbentuk file hard copy yang diberikan PT. Jati Agung Arsitama kepada penulis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT.Jati Agung Arsitama memenuhi target PT. Jati Agung Arsitama terkait peranan strategi promosi dalam memenuhi target penjualan ialah dengan memerankan para marketing untuk lebih mengawasi perhitungan setiap rincinya sehingga setiap tutup akhir tahun akan dievaluasi di bagian mana yang akan diperbaiki, cari terowongan baru untuk setiap produk agar pasar tidak jenuh dan terus diminati, selalu siap dengan peningkatan teknologi yang maju dan persediaan bahan baku juga harus terpenuhi yang dalam hitungan jangan sampai mengalami kesalahan sehingga tetap stabil. Saran yang dapat diajukan PT.Jati Agung Arsitama harus mempertahanakan strategi promosi dalam memenuhi target penjualan yang dianggap sudah cukup baik dan mampu lebih meningkatkan relasi dengan perusahaan – perusahaan sejenis sehingga akan lebih terbuka lebar jaringan.dan mencari distribusi yang lain akan lebih menguntungkan jadi tidak mengandalkan satu jalur distribusi saja melobi setiap pasar yang ada di domestic mengikuti minat konsumen dan mengikuti kualitas sesuai harga. Hal ini bisa berdampak pada profit PT. Jati Agung Arsitama semakin meningkat. Kata kunci : Strategi promosi , Target Penjualan

    Item Type: Thesis (Other)
    Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
    Divisions: Fakultas Ekonomi
    Fakultas Ekonomi > D3 - Manajemen Perdagangan
    Depositing User: eky putri
    Date Deposited: 13 Apr 2016 21:31
    Last Modified: 13 Apr 2016 21:31
    URI: https://eprints.uns.ac.id/id/eprint/24648

    Actions (login required)

    View Item